PNM-KKN UNS: Pentingnya Modal & Pendampingan UMK

JO, Karanganyar – Salah satu Program kerja dari Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM Persero adalah bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri di Indonesia. Kali ini, ULaMM PNM memenuhi undangan dari mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata.

PNM selaku lembaga keuangan BUMN milik pemerintah, berkewajiban untuk memberikan pelatihan serta edukasi kepada kelompok usaha mikro kecil di desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Selasa (11/8/2015 )

Kepala Biskom PNM Cabang Solo, Setiyo Prihartaeni mengatakan, pentingnya aspek permodalan dan pendampingan dalam ranah pengembangan usaha mikro kecil sangat lah penting untuk disinergikan, dimana saat ini, banyak produk pelaku usaha mikro kecil selalu bermunculan dengan ide-ide baru dan terobosan yang kreatif dalam menciptakan setiap produk.

Kepala Biskom PNM Cabang Solo, Setiyo Prihartaeni
Kepala Biskom PNM Cabang Solo, Setiyo Prihartaeni

“Setiap tahunnya pertumbuhan populasi pelaku UMK mengalami peningkatan secara kuantitas maupun kualitas produk, oleh karena itu dengan adanya pertumbuhan yang sangat masive tersebut, kami berkewajiban untuk selalu memantau dan mendampingi serta memberikan edukasi secara gratis kepada pelaku UMK di Soloraya,” papar Eni.

Bentukan pemahaman mengenai pemasaran usaha serta pengelolaan kepada pelaku usaha di wilayah pedesaan, sangat diperlukan untuk dapat menunjang pengembangan usaha dalam rangka penguatan ekonomi yg di mulai dr pedesaan hingga perkotaan.

Pelaku Usaha Mikro Kecil saat ini bisa dikatakan sebagai tulang punggung perekonomian nasional, oleh sebab itu, untuk menyesuaikan dengan misi visi perusahaan, PT PNM (Persero) Cabang Solo berkomitmen untuk akan terus mendampingi pelaku UMK di Indonesia.

“Apa yang telah kami lakukan dalam ranah pengembangan UMK merujuk pada pemberdayaan kepada pelaku UMK di wilayah paling minim saat ini, untuk terus melakukan pemberdayaan.” pungkas Eni. – gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *