Prasanthi Fokuskan Peningkatan SDM Gambir Anom

JO, Boyolali – Prasanthi Hotels and Resorts berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) The Gambir Anom Hotel Boyolali Solo setelah mengubah nama menjadi Prasanthi Gambir Anom Airport Hotel.

Vice President Prasanthi Hotels and Resorts, Josephine Sawirin, menjelaskan SDM merupakan kekayaan yang harus ditingkatkan setiap hotel demi menunjang kualitas pelayanan. Peningkatan tersebut dilakukan dengan memberikan pelatihan rutin kepada tiap department agar sesuai dengan standar Prasanthi.

“Kami melakukan training menyeluruh, jadi setiap department bisa melihat kerja kami. Tak sampai disitu, kami juga mengontrol kinerja mereka setiap bulan,” jelas dia dalam acara media gathering di Pendopo Resto Prasanthi Gambir Anom Airport Hotel, Jumat (14/8/2015).

Lebih lanjut Josephine menargetkan setelah tiga bulan semua operasional akan sesuai standar perhotelan dan Prasanthi Hotels and Resorts sebagai operator hotel.

“Beberapa perubahan seperti set up hotel, perombakan menu makanan, layout restoran, bahkan membuat Gambir Anom lebih terasa heritage nya dengan mengangkat nilai jawa yang sudah kuat sebelumnya,” kata dia.

General Manager Prasanthi Gambir Anom Airport Hotel, Yan Effendy Siregar, membeberkan banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan untuk mengejar persaingan hotel lain di Solo Raya.

“Kami targetkan occupancy sebesar 60 persen – 70 persen dalam tiga bulan kedepan. Kami juga akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai segmen pasar seperti Government maupun corporate di Solo Raya dan Semarang khususnya,” bebernya.

Sementara itu, owner Prasanthi Gambir Anom Airport Hotel, Adib Aji Putra, menegaskan tidak ada perubahan dari sisi bangunan hotel, tetapi akan ada perubahan dari segi operasional dan kualitas pelayanan. – ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *