Jalan Sehat “BUMN Hadir Untuk Negeri”

Pj. Walikota Solo, Budhi Suharto memukul alat musik (kenong) sebagai tanda dimulainya jalan sehat.

JO, Solo – Dalam rangka memeriahkan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70 BUMN bekerjasama dengan Pegadaian dan BioFarma mengadakan berbagai kegiatan meriah, salah satunya jalan sehat dengan start dan finish di Benteng Vastenburg, Surakarta. Minggu (16/08/2015).

Ribuan peserta jalan sehat mulai berjalan
Ribuan peserta jalan sehat mulai berjalan

Jalan sehat dimulai pada pukul 06.00 WIB, start dengan pemukulan alat musik (kenong) dilakukan oleh Pj Wali Kota Surakarta Budhi Suharto, melibatkan sedikitnya 5000 warga Kota Solo dan sekitarnya. Acara yang bertemakan “BUMN Hadir untuk Negeri” diadakan juga untuk merayakan ulang tahun ke-20 BUMN.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Produk dan Pemasaran PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo, Penjabat Walikota Surakarta, Muspida Pemkot Surakarta, Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK)Perwakilan Jawa Tengah, perwakilan dari BUMN.

Berbagai kegiatan lomba 17-an turut memeriahkan acara setelah selesai melakukan jalan sehat seperti balap karung, panjat pinang dsb. 250 peserta yang beruntung akan mendapatkan door prize menarik berupa sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, mesin cuci dan ratusan door prize lainnya.

Festival kuliner khas Solo mewarnai acara BUMN hadir untuk Negeri
Festival kuliner khas Solo mewarnai acara BUMN hadir untuk Negeri

Sekitar 100 pedagang makanan kecil masyarakat menjajakan makanan gratis sebagai Festival kulinernya, juga untuk menyediakan konsumsi bagi peserta gerak jalan, dengan harapan membantu para pengusaha kecil. Peserta juga mendapatkan hiburan musik dangdut Brawijaya.

Selain Jalan sehat, di kota lain BUMN menyelenggarakan Pasar Murah yang terletak lebih dari 30 titik di seluruh Indnesia. “Acara yang diselenggarakan diharapkan bisa berkesinambungan. BUMN tidak hanya mengadakan gerak jalan saja namun juga pasar murah, dan bantuan diberbagai daerah, termasuk juga bedah rumah veteran,” terang Harianto Widodo.

Peserta jalan sehat memadati jalan slamet riyadi
Peserta jalan sehat memadati jalan slamet riyadi

Harapan kedepannya acara ini bisa jadi momentum bersama, BUMN lebih hadir di masyarakat, saling bahu membahu untuk mengisi kemerdekaan ini dan menjadi lebih baik. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *