Pegadaian Bantu Air Bersih ke Wilayah

Pegadaian membantu mengurangi beban mereka dengan program penyaluran bantuan air bersih

JO, Solo – Dalam memeriahkan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70, Pegadaian  menggelar rangkaian kegiatan yang bertajuk “BUMN Hadir untuk Negeri”, selain nonton bareng, jalan sehat, pasar murah, pengobatan gratis dan bedah rumah, kegiatan ini semakin lengkap dengan penyerahan bantuan air bersih di desa Petirsari, kecamatan Pracimantoro dan desa Jatirejo, kecamatan Giritontro. Sabtu (

Kedua desa penerima bantuan tersebut masuk wilayah kabupaten Wonogiri. Direktur Produk dan Pemasaran, Harianto Widodo memimpin langsung acara di desa Petir Sari, kecamatan Pracimantoro, kabupaten Wonogiri. Kegiatan dihadiri oleh Bupati, pejabat MuspidaWonogiri, dan warga masyarakat desa setempat.

Warga terlihat antusias menerima bantuan air bersih dari Pegadaian, Harianto  mengatakan bahwa bantuan air bersih tersebut dilakukan sebagai bentuk empati terhadap kesulitan masyarakat.

Direktur Bisnis PT Pegadaian Harianto Widodo saat menyerahkan bantuan air bersih
Direktur Bisnis PT Pegadaian Harianto Widodo saat menyerahkan bantuan air bersih

“Pegadaian, sebagai salah satu BUMN peduli atas kesulitan air yang tengah dihadapi oleh sebagian masyarakat akibat kemarau panjang. Oleh karena itu kami berusaha membantu mengurangi beban mereka dengan program penyaluran bantuan air bersih ini,” jelasnya.

Rencananya bantuan diberikan selama 17 minggu di setiap lokasi, lanjut Harianto, namun apabila musim hujan tiba dan kebutuhan air bersih masyarakat sudah tercukupi maka bantuan dapat dihentikan. Kegiatan penyaluran air bersih merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70 yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero).

Rangkaian acara yang bertema “BUMN Hadir untuk Negeri” lainnya yaitu upacara bendera di outlet Pegadaian berbagai kota di Indonesia, jalan sehat dan pemutaran film layar tancap yang dilaksanakan di Semarang dan Surakarta, penjualan sembako murah di berbagai kota untuk wilayah Surakarta diadakan di 5 (lima) tempat yaitu PT.Pegadaian (Persero) Cabang Karanganyar, Sragen, Boyolali, Sukoharjo dan Klaten, bantuan laboratorium di 17 SMK, dan bantuan “Bedah Rumah” bagi 45 pejuang kemerdekaan. Selain itu Pegadaian juga melakukan peluncuran produk Tabungan Emas Pegadaian secara serentak di 34 propinsi. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *