Pertalite Gerus 10 Persen Pasar Premium

SVP Fuel Marketing & Distribution Muchamad Iskandar dalam Aktivasi uji pasar pertalite di SPBU COCO 41.5.75.01 Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (22/8/2015).

JO, Solo Baru – Meski produk baru, kehadiran pertalite langsung diterima masyarakat. Terbukti di sejumlah SPBU di Jateng, peralihan pertalile mencapai 10 persen dari penjualan premium.

Hal itu dikatakan General Manager (GM) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY Kusnendar di sela mendampingi SVP Fuel Marketing & Distribution Muchamad Iskandar dalam Aktivasi uji pasar pertalite di SPBU COCO 41.5.75.01 Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (22/8/2015).

Kusnendar mengatakan, semenjak dilakukan rollout pertalite di SPBU COCO 41.5.02.01 Ahmad Yani, Semarang, 14 Agustus silam, konsumsi pertalite terus menunjukkan tren positif. Di SPBU-SPBU yang telah menjual pertalite, market share produk baru Pertamina ini mencapai 10 persen dari peralihan konsumen premium.

“Rata-rata omzet pertalite di Jawa Tengah dan DIY sebesar 2.146 liter. Di luar fenomena, beberapa SPBU telah menembus penjualan di atas 3000 liter per hari” jelas Kusnendar.

Roll out Pertalite di wilayah operasi Pertamina MOR IV di awali dengan 18 SPBU yang tersebar di 10 kabupaten/ Kota di Jawa Tengah dan DIY. Saat ini outlet pertalite telah mencapai 36 SPBU dan disusul penambahan selanjutnya. Dengan penambahan aktivasi ini diharapkan konsumen dapat dengan mudah mendapatkan pertalite sebagai bahan bakar pilihan.

“Terutama bagi konsumen yang menginginkan bahan bakar dengan RON lebih tinggi dari premium dan harga terjangkau,” kata dia.

Seperti dijelaskan sebelumnya, pertalite merupakan varian produk bahan bakar nonsubsidi terbaru Pertamina dengan level research octane number (RON) 90, di atas kualitas BBM jenis Premium yang mengandung RON 88. Pertalite diproduksi sebagai alternatif pilihan bagi konsumen, yang ingin menggunakan BBM lebih berkualitas, hemat BBM, ramah lingkungan, dan harga yang terjangkau. – lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *