D-IV Analis Kesehatan USB Terakreditasi B

JO, Solo – Berdasarkan SK BAN-PT Kemendiknas dengan No. 961/SK/ BAN-PT/Akred/Dpl-IV/VIII/2015 Program Studi D-IV Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta dinyatakan terakreditasi B.

“Di seluruh Indonesia seniri hanya ada 2 Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Studi D-IV Analis Kesehatan yang terakreditasi B, salah satunya adalah Program Studi D-IV Analis Kesehatan USB,” papar Ratno Agung S, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan. Senin(5/10/2015

Universitas Setia Budi, sebagai salah satu perguruan tinggi swasta penyelenggara program studi D-IV Analis Kesehatan di lingkungan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah mempunyai komitmen untuk selalu berpartisipasi dan berperan aktif dalam mendidik dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia agar menjadi tenaga professional dan handal di bidang Analis Kesehatan.

Mahasiswa program studi D-IV Analis Kesehatan dibekali dengan Ilmu Pengetahuan di bidang manajerial, Psikologi Organisasi, dan kemampuan klinis yang memungkinkan pengambilan keputusan bagi semua persoalan yang muncul di laboratorium kesehatan (kecuali interpretasi hasil), dan juga mempunyai kompetensi sebagai tenaga pendidik dan setelah dinyatakan lulus mendapat ijazah dengan gelar Sarjana Sains Terapan, berdasarkan PP No. 60, tahun 1999 pasal 22, dan dari aspek kepegawaian setara dengan S-1 (Kepres RI No. 57, Tahun 1984).

KEUNGGULAN PROGRAM
Proses pembelajaran diampu oleh tenaga profesional yang terdiri atas pengajar akademisi dan praktisi dengan kualifikasi pendidikan S2 bidang terkait dalam dan luar negeri serta sejumlah dosen luar biasa dari instansi / Rumah Sakit baik Negeri maupun Swasta, serta didukung kerjasama dalam bentuk MOU dengan beberapa RS di Surakarta. Sebagai lahan praktek : Prodia Surabaya, Pantai Indah Kapuk, Cito Lab dan lain-lain sebagai pengguna lulusan.

PROSPEK KERJA
Lulusan Sarjana Sains Terapan Analis Kesehatan mampu bekerja sesuai dengan bidangnya di berbagai laboratorium klinik Rumah Sakit pemerintah atau swasta, Industri Pangan (Air, Makanan, Minuman), Industri Jamu dan Obat, Balai Pengujian Mutu Barang dan lain-lain. Terkait hal ini telah dilakukan kegiatan rekruitmen calon karyawan diantaranya adalah : Prodia, RS. Telogorejo Semarang, RS. Pantai Indah Kapuk Jakarta, RS. Se-eks Karesidenan Surakarta, Lab. Klinik Prodia Surabaya, Lab. Klinik Hi Lab Yogyakarta, Lab. Klinik Cito Semarang, PT. Ultra Jaya dan lain sebagainya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *