Menu Indonesian Fusion di Novotel Solo

JO, Solo  – Masakan Indonesia adalah salah satu tradisi kuliner yang paling kaya di dunia, dan penuh dengan cita rasa yang kuat. Kekayaan jenis masakannya merupakan cermin keberagaman budaya dan tradisi Nusantara. Hampir seluruh masakan Indonesia kaya dengan bumbu berasal dari rempah-rempah seperti kemiri, cabai, temu kunci, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, kelapa dan gula aren dengan diikuti penggunaan teknik-teknik memasak menurut bahan.

Hal ini yang menjadi latar belakang Chef Lilis Wahyudi selaku Executive Chef Novotel & Ibis Solo melahirkan menu baru yang bisa dicicipi oleh seluruh tamu ketika berkunjung ke Novotel Solo pada periode bulan Oktober. Kali ini Salmon Pesmol dan Ayam Brambang Asem menjadi menu andalan di Bulan Oktober. Tidak sekedar masakan bercita rasa Indonesia saja, perpaduan cita rasa Indonesia dan western sengaja dihadirkan untuk memanjakan lidah para tamu Novotel Solo.

Salmon Pesmol adalah ikan salmon yang dipanggang dibumbui dengan saus pesmol khas Cianjur dan disajikan dengan nasi gurih , kentang saffron dan cah bokchoy. Ikan Salmon terbukti memiliki asam lemak omega 3 membantu kerja otak lebih baik dan meningkatkan daya ingat. Dengan komposisi yang pas dan bahann-bahan pilihan, Salmon Pesmol ini dibanderol dengan dengan harga Rp 95.000 ++ di Andrawina Restoran.

Bulan ini Andrawina Restoran juga menghadirkan Ayam Brambang Asem, Brambang Asem yang kita kenal sebagai salah satu makanan khas Jawa Tengah. Sesuai namanya, Ayam Brambang Asem menawarkan cita rasa ayam bakar saos pedas manis dengan aroma khas bawang merah yang dicampur dengan bumbu-bumbu lainnya seperti terasi, asem, cabai, dan gula jawa. Hidangan ini menjadi lebih menggoda untuk dicicipi karena penyajiannya dilengkapi dengan sayur brambang asem yang terbuat dari ubi jalar, tempe bacem dan tidak lupa adalah sambel brambang asemnya. Hanya dengan Rp 42.500 pengunjung dimanjakan dengan sensasi pedasnya Ayam Brambang Asem ala chef Novotel.

Selain Andrawina Restoran, Sun Pastry & Deli Shop menghadirkan Peach Cream Cake selama Bulan Oktober 2015. Mousse cake yang lembut dengan isian buah peach menjadi hidangan penutup yang istimewa untuk dinikmati selesai makan siang atau makan malam di Novotel Solo. Dengan harga Rp 155.000 ++, Peach Cream Cake ini tidak hanya bisa dinikmati di Novotel Solo saja, tetapi bisa dibawa untuk acara-acara spesial Anda dan keluarga.

PR Executive Novotel-Ibis Solo, Tiwik Widowati mengatakan, bahwa gaya hidup sehat saat ini menjadi yang utama, tidak hanya tercermin dari betapa sering kita berolahraga tetapi sudah mulai detail bagaimana mengatur apa yang dikonsumsi oleh masyarakat baik melalui makana ataupun minuman. Mengerti akan kebutuhan masyarakat akan gaya hidup sehat, Saraswati Bar menghadirkan dua varian minuman yang menyehatkan dan menyegarkan. Chunky Chunk merupakan perpaduan dari air madu, lemon, dan aloevera yang dihaluskan dengan mesin blender serta disajikan dengan potongan buah stroberi. Sedangkan untuk Splash Flash adalah minuman kesehatan yang dibuat dari kombinasi lemon, stroberi, jeruk dan semangka. Dengan harga yang cukup terjangkau Rp 25.000 ++ untuk Chunky Chunk dan Rp 30.000 ++ untuk Spash Flash, kedua minuman ini disarankan untuk pelengkap gaya hidup sehat.

Program menu baru yang setiap bulan dihadirkan ini diharapkan meningkatkan target pendapatan dari departemen F & B Novotel Solo, disamping sebagai bentuk apresiasi kepada para pengunjung Andrawina Restoran . Melihat persaingan dan perkembangan hotel yang pesat di wilayah Solo Raya, Novotel optimis dapat terus merebut hati masyarakat melalui setiap program promo yang diberikan untuk para Sahabat Novotel. – wik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *