Sendang Pimpin Kusuma Sahid Prince Hotel

General Manager Kusuma Sahid Prince Hotel yang baru Sendang Kusumastuti, berfoto bersama manajemen PT Sahid International Management and Consultant. usai pengukuhan

JO, Solo – Pengukuhan pucuk pimpinan Kusuma Sahid Price Hotel (KSPH) dilakukan, Selasa, 20 Oktober 2015, dari sebelumnya dijabat Alm. Martono Saputra. Sendang Kusumastuti dikukuhkan sebagai General Manager hotel tersebut oleh Emeraldo Parengkuan selaku Vice Manager Operational PT Sahid International Management and Consultant.

Disinggung mengenai agenda yang akan dijalankan setelah resmi menjabat sebagai General Manager (GM) KSPH yang baru, Bu Sendang, demikian akrab dipanggil mengatakan, pihaknya akan lebih mengembangkan dan menekankan nuansa etnik yang sudah menjadi ciri khas KSPH.

“Kedepan akan optimalkan venue yang dimiliki hotel ini, heritage menjadi daya tarik beberapa customer yang selama ini menggunakan fasilitas hotel untuk menyelenggarakan pernikahan,” terangnya usai pengukuhan di Sriwedari Room hotel setempat.

Selain itu, menurut Sendang, turis ataupun tamu memiliki dua opini ketika datang ke Solo, yakni keraton dan batik. KSPH sebagai hotel yang membawa citra budaya Solo, setidaknya turut berperan dalam pelestarian sebagai kota budaya.

Untuk mewujudkannya, lanjut Sendang, pihaknya berencana akan memberikan beberapa fasilitas berbeda terkait daya tarik peningkatan kunjungan tersebut. Selain itu, diharapkan keberadaan venue yang dimiliki hotelnya dapat menarik minat turis mancanegara maupun domestik.

“Dengan mengoptimalkan fasilitas yang dimiliki, diharapkan dapat menembus target regional okupansi yang sebelumnya 50 persen-60 persen se-Solo menjadi 60 persen-70 persen per tahun,” yakinnya.

Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pembenahan di sektor internal menjadi prioritas utama pembenahannya, bertujuan untuk memberikan layanan yang berkualitas terhadap tamu yang menginap, disamping membentuk team building.

Targetnya membuat KSPH dapat bertambah tingkat huniannya dan menjadikan hotel ini salah satu tempat wisata dengan keunggulan heritage dan venue yang memiliki nuansa berbeda dengan hotel lain yang hanya memiliki ke modernan bangunan. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *