The Sunan Hotel Solo Hadirkan Masakan Sunda

JO, Solo – Ragam kuliner nusantara yang kaya, menjadi salah satu alasan dari The Sunan Hotel Solo untuk terus mempopulerkan masakan nusantara. Kelezatan masakan Sunda akan diperkenalkan oleh Executif Chef The Sunan Hotel Solo Pian Gunawan.

Director of Marketing Communications The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan kekayaan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia terus dieksplorasi untuk diperkenalkan pada masyarakat luas. Kami ingin masakan nusantara semakin dikenal secara luas tuturnya “ Bulan ini program yang bertajuk “Waroeng  Tumaritis “ yang menghadirkan ragam masakan Sunda.

Masakan Sunda adalah masakan dari masyarakat Sunda di Jawa Barat, Indonesia. Ini adalah salah salah satu makanan yang paling populer di Indonesia. Makanan Sunda memiliki ciri kesegaran bahannya, lalap terkenal dimakan dengan sambal dan juga karedok menunjukkan kegemaran orang Sunda terhadap sayuran mentah segar.

“Berbeda dengan masakan minangkabau yang kaya rasa dan pedas dengan kandungan bumbu kari dan santan yang kental, masakan Sunda menampilkan citarasa yang ringan, sederhana dan jelas berkisar antara gurih asin, asam segar, manis ringan dan pedas,” jelas Retno.

Hidangan masakan Sunda yang disajikan mulai dari masakan pembuka sampai dengan masakan penutup seperti nasi timbel, nasi tutug oncom, karedok, lotek, sayur asem, tumis tauco, bakakak ayam, empal gepuk, empal gentong sare marangi dan lalapan. Sementara untuk aneka kudapan seperti surabi, cireng, cimplung, colenak dan peuyeum sampeu. Aneka minuman seperti bandrek, bajigur, es cendol dan es duren menjadi pelengkap sajian. Semua sajian masakan Sunda secara prasmanan ini ditawarkan Rp 80.000,- net/ orang, dengan minimal pemesanan 20 orang. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *