Temu Laskar Islam – Beda Tapi Mesra

JO, Sukoharjo – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah, Majelis Hubbur Rasul menyelenggarakan “Temu Aktivis Muda dan Laskar Islam” dengan tema “Beda Tapi Mesra”, pada Sabtu (31/10/2015), bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Muayyad Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

Perwakilan dari berbagai ormas Islam hadir dalam acara tersebut, di antaranya Gerakan Pemuda Anshor Nahdlatul Ulama (GP Anshor NU), Pemuda Muhammadiyah, Front Pembela Islam (FPI), Pemuda Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Hawariyun, Garda Syariah, dan Forum Umat Islam Sragen (FUIS).

Masing-masing perwakilan ormas menyampaikan visi dan misinya, serta konsep mengenai ukhuwah islamiyah yang mereka pahami.

Pembina Forum Umat Islam Sragen, Ustadz Muhari menyatakan, bahwa perbedaan dalam persatuan itu seperti sambal. Meski terasa pedas, tapi nikmat. “Yang terpenting adalah menjaga ukhuwah Islamiyah jangan sampai terjadi kesalahpahaman di lapangan,” ungkapnya.

laskar1aUstadz Khairul RS, SE menyampaikam visi Front Pembela Islam (FPI), yakni penegakan amar makruf nahi munkar dan satu-satunya cara untuk menegakkan kebenaran. Dengan mencari bukti pelanggaran hukum lebih dulu.

“Jika ada bukti yuridisnya, maka akan dikirimkan surat peringatan hingga 4 kali yang disampaikan kepada pihak yang dianggap melakukan pelanggaran hukum dan syariat maupun kepada pihak kepolisian,” papar Ustadz Khairul.

Jika tidak digubris, tambah Ustadz, akan ditindaklanjuti. FPI menekankan aksinya pada nahi munkar, karena sudah banyak pihak yang amar makruf. Dan, menurutnya dalam FPI, dilarang membahas persoalan khilafiyah. Disampaikannya FPI yang sekarang sudah berubah dan menjadi lebih santun, dan tidak lagi melakukan pendekatan melalui kekerasan.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain Ustadz Jaka Wuryanta SH – Wakil Ketua LDII Jawa Tengah – Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo, Ustadz Ali Mahbub, M. Ag – Koordinator GP Ansor Soloraya, Choirul RS, SE – Koordinator Tanfidziyah FPI Soloraya, Ustadz Drs. Warsito Adnan, M. Pd – Ketua Gerakan Pengamal Syariah, Ustadz Suprapto – Sekretaris Pemuda MTA Pusat, Ustadz Muhari – Ketua Forum Umat Islam Sragen, Ustadz Muhammad Yusuf A – Pembina Laskar Hawariyun, sebagai moderator Sofwan Faisal Sifyan – Ketua Majelis Hubbur Rosul. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *