Workshop Psikotraumatologi & Stabilisasi Emosi

JO, Solo – Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) cabang Surakarta bekerjasama dengan Ikatan Psikologi Klinis ( IPK ) HIMPSI Wilayah Jawa Tengah. mengadakan workshop ”Psikotraumatologi dan Teknik Stabilisasi Emosi” pada hari Sabtu-Minggu, 14 – 15 November 2015 yang bertempat di Loji Hotel Surakarta pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian HIMPSI dalam memberikan bekal kepada Psikolog maupun mahasiswa S-2 Profesi di Indonesia untuk menunjang kompetensi Psikolog dalam menangani kasus-kasus trauma psikologis yang semakin marak di lingkungan kita. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Grobogan, Semarang dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut HIMPSI Surakarta dan IPK HIMPSI menghadirkan Dra. Tri Iswardani, M.Si,Psikolog seorang akademisi dari Fakultas Psikologi, Konsultan Crisis Center Universitas Indonesia dan Ketua Kompartemen Pelayanan Masyarakat dan Bidang Usaha HIMPSI. Selain itu beliau juga praktisi Eye Movement Desensitization & Reprocessing (EMDR) Europe Certified Trainer.

IMG_20151114_220448Ketua Panitia Dra. Aloysia Endang S.S.S, Psikolog menyatakan, secara umum materi yang disampaikan adalah teori-teori yang erat hubungannya dengan proses-proses traumatis yang dialami oleh individu yang diikuti dengan praktek.

” Selama workshop akan diberikan teknik untuk memberikan stabilisasi emosi yang akan membantu proses menghilangkan gejala-gejala trauma individu terkait,” terangnya.Jumat (12/11/2015)

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, narasumber dibantu oleh beberapa asisten yang merupakan profesional di bidang terkait. Acara rencananya dihadiri Dewan Penasihat  yakni Ketua HIMPSI Cabang Surakarta Susatyo Yuwono, S.Psi,M.Si, Psikolog dan Ketua IPK Jateng : Dr. Hastaning Sakti, M.Kes,Psikolog. – jan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *