Kuota Elpiji Melon Ditambah 12%

Untuk Memenuhi Kebutuhan Natal dan Tahun Baru

JO, Solo – Masyarakat, terutama berpenghasilan rendah, tidak perlu panik menghadapi hari raya Natal dan tahun baru mendatang. Pasalnya, menurut Ketua Hiswana Migas Surakarta B Sulistyo, kuota elpiji melon 3 kg bakal ditambah.

‘’Penambahan diperkirakan hingga 12 persen,’’ kata dia ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (15/11).

Lebih lanjut Sulis mengatakan, total kuota elpiji 3 kg di Soloraya sebanyak 161.537 tabung per hari dan tersebar di tujuh kabupaten/kota yang masing-masing berbeda-beda. ‘’Secara fluktuatif penambahan untuk kuota harian akan dilakukan mulai Desember,’’ kata dia.

Sementara itu Ervina, salah seorang pengguna elpiji 3 kg berharap tidak ada kelangkaan menjelang hari raya natal dan tahun baru. ‘’Biasanya setiap menjelang hari raya Lebaran maupun Natal dan tahun baru terjadi kelangkaan elpiji 3 kg dan harganya pun melambung. Baru kemudian dilakukan operasi pasar dan penambahan kuota,’’ kata dia.

Sementara itu Manager Humas Pertamina Operasi Pemasaran Regional IV Jateng dan DIY Robert Marchelino Verieza Dumatubun mengatakan, Pertamina belum mengeluarkan instruksi resmi tentang penambahan kuota elpiji melon. Pernyataan Hiswana Migas tentang penambahan kuota berdasar asumsi perhitungan beberapa bulan lalu sebelum Lebaran.

‘’Sudah saya cek, kemungkinan memang ada tambahan 12 persen per bulan elpiji 3 kg untuk Natal dan tahun baru, sama seperti saat Lebaran,’’ kata Robert dalam pesan singkat di BBM. – lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *