REI Jateng Komit Pengadaan Rumah Rakyat

JO, Solo – Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah, MR. Prijanto memastikan, komitmen REI Jateng dalam merealisasikan pembangunan rumah bersubsidi sangat tinggi.  Menurut dia, program pembangunan rumah bersubsidi yang menjadi bagian dari Program Nasional Pembangunan Satu Juta Rumah yang dicanangkan pemerintah pusat merupakan kesempatan bagi seluruh pengembang yang tergabung dalam REI Jateng untuk menyediakan rumah layak untuk masyarakat.

“Kami telah menyediakan lahan untuk pembangunan sekitar 10.500 unit rumah bersubsidi dan telah kami ajukan kepada Gubernur Jateng untuk mendapatkan dukungan dari Pemprov Jateng untuk percepatan pembangunan rumah bersubsidi,” ungkap M. Prijanto .  Minggu (15/11).

M. Prijanto menuturkan, hingga Oktober 2015, pihaknya telah merealisasikan lebih dari 3.000 unit rumah bersubsidi dan 2.800 unit rumah komersial. Hingga semester 1 tahun 2016, REI Jateng telah mentargetkan pembangunan sebanyak 14.400 rumah bersubsidi dan rumah komersial.

Ia akan terus mendorong pemerintah daerah (Pemda) dapat merealisasikan penyediaan lahan pembangunan perumahan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum memiliki rumah layak. Saat ini, pemerintah pusat terus mendorong melakukan percepatan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan juga untuk PNS.

Dalam merealisasikan hal itu, tiga menteri diantaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Agraria dan Tata Ruang, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan kesepahaman untuk percepatan pembangunan MBR.

“Selain dukungan dari Pemda, untuk memudahkan pembiayaan perumahan bagi PNS, Bank Tabungan Negara (BTN) untuk menyalurkan kredit perumahan rakyat (KPR). Kantor Badan Pertanahan Nasional juga telah membantu dalam percepatan sertifikasi tanah,” ungkapnya,  – rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *