Boyolali Pintu Gerbang Pariwisata Soloraya

JO, Boyolali -Boyolali diharapkan menjadi pintu gerbang pariwisata Soloraya. Apalagi Bandara Internasional Adi Soemarmo berada di kabupaten tersebut,

“Kita berharap keberadaan Bandara Andi Soemarmo memberi mafaat besar begi Boyolali,” kata Pj Bupati Sri Adiningsih ketika membuka travel dialog di Gambir Anom Hotel Solo, Selasa (17/11).

Ketua Asita Surakarta Daryono yang hadir sebagai pembicara memberi catatan. Menurut dia, banyak hal yang harus dipersiapkan jika Boyolali akan dijadikan pintu gerbang. Pemerintah daerah perlu mengembangkan destinasi wisata, baik wisata alam, budaya, maupun buatan. Demikian juga aksesibilitas, sangat dibutuhkan untuk mendukung kunjungan wisata.

Seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan teknologi informasi, serta regulasi atau perda, Dukungan lain berupa pembangunan fasilitas dan ekosistem pariwisata, pengembangan industri dan investasi pariwisata, serta fasilitas tata kelola dan pemberdayaan masyarakat.

“Boyolali jangan ikut-ikutan membangun banyak hotel seperti Solo. Ke depan, yang diburu wisatawan adalah wisata alam sehingga yang dicari resort untuk menginap,” kata Daryono. – lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *