AREBI Siap Hadapi Pasar Bebas Asean

Ir. Susanto, Ketua DPD AREBI Jawa Tengah 

JO, Tangerang –  Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mengusung tema ‘Solid, Integritas Profesional’ diikuti Dewan Pengurus Pusat (DPP) AREBI 2015 – 2018 dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) AREBI. Bertempat di Hotel Novotel, TangCity, Tangerang, Banten,  Kamis (26/11/2015).

logo-arebi-300x171Ketua Umum AREBI Hartono Sarwono mengatakan, Rakernas sangat penting dan strategis dalam menentukan dan mengevaluasi langkah ke depan  AREBI. Harapannya dalam Rakernas akan diperoleh banyak masukan-masukan positif guna penyempurnaan dan perbaikan organisasi berkaitan dengan sejumlah kegiatan, program keja kegiatan, khususnya di bidang jasa properti.

Sebagai organisasi profesi yang menaungi perusahaan maupun perorangan yang bergerak dalam usaha jasa perantara properti, AREBI kini semakin dibutuhkan perannya di tengah tantangan era globalisasi dan persaingan pasar yang semakin ketat.

“AREBI diharapkan bisa terus berperan dalam menyehatkan industri broker properti,” ujar Hartono

Sebelum pelaksanaan Rakernas, AREBI menggelar The Biggest Real Estate Summit 2015 pada Rabu (25/11/2015) di tempat yang sama, dan dihadiri ratusan anggota AREBI. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan profesionalitas anggota, sehingga bisa terus bertambah pengetahuan dan kemampuannya untuk menunjang kinerjanya.

Tema yang dibahas dalam The Biggest Real Estate Summit 2015 adalah “The Future of Property, Challenges and Opportunities”. Tampil sebagai pembicara antara lain Eddy Hussy (Ketua Umum DPP REI), Tai Horikawa (Director PT Tokyu Land Indonesia), David Sumual (Chief Economist PT Bank Central Asia Tbk.) Robert Yapari (CEO PT Pancakarya Griyatama), Ishak Chandra (Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land), Ivy Wong (Director PT Pakuwon Jati Tbk.), dan Andy K Natanael (Managing Director PT Modernland Realty Tbk.).

Selain itu, dibuat sesi motivasi yang diisi Tanadi Santoso, Business Motivational Speaker yang akan membahas strategi di masa sulit.

“Setelah mengikuti The Biggest Real Estate Summit 2015,  bisa mempersiapkan strategi untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang bisnis properti di masa datang, sehingga bisa bertahan dan terus bertumbuh menjelang dibukanya Masyarakat Ekonomi Asean,” terang Susanto, Ketua DPD AREBI Jawa Tengah.

Sementara AREBI berdiri sejak 1992, dan saat ini memiliki 717 anggota yang tersebar di 9 DPD AREBI di Indonesia, yakni Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan. – wan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *