Pertama – Hybrid Lounge BRI The Park Mall 

JO, Sukoharjo – Layanan Hybrid Lounge BRI merupakan sebuah inovasi dalam dunia keuangan khususnya perbankan untuk mempermudah akses masyarakat ke perbankan yang dengan mudah dapat dilakukan sendiri, pembukaan Rekening. Tabungan BRI, yang juga menggabungkan teknologi ATM, CDM, dan Electronic Form.

Kecanggihan teknologi Mesin Hybrid ini dapat mempercepat pada proses pembukaan Tabungan BRI Britama, hanya dalam hitungan waktu empat menit. Mesin Hybrid ini memberikan dampak yang luar biasa cepatnya, untuk membuka tabungan BritAma masyarakat hanya perlu membawa e-KTP saja.

Cukup dengan meng-input Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada e-KTP sebagai sumber informasi data nasabah yang telah terkoneksi dan terintegrasi langsung dengan system informasi Kementrian Dalam Negeri. BRI merupakan bank pertama yang mengimplementasikan NIK pada e-KTP sebagai sumber data nasabah dalam proses pembukaan rekening tabungan.

Mesin Hybrid BRI adalah salah satu terobosan Bank BRI untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengenal pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan melalui pemanfaatan produk dan layanan perbankan. Sehingga masyarakat akan semakin terbiasa dalam pengelolaan keuangan yang diharapkan akan mendorong peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat dan efisiensi perekonomian Indonesia.

Saat ini Bank BRI memiliki simpanan dana tabungan dan giro mencapai 56.92% dari keseluruhan total dana yang ada. Jumlah Kartu debit yang beredar sebesar 38.7 Juta Kartu, pengguna Mobile-banking sebanyak 11.1 Juta User dengan jumlah transaksi 139 Juta Transaksi, Internet-banking sebanyak 4.2 Juta User dengan jumlah transaksi 91.8 Juta Transaksi per Oktober 2015.

Hybrid Lounge BRI The Park – Solo Baru ini merupakan Hybrid Lounge BRI pertama yang berlokasi di luar Kota Jakarta, dimana sudah terdapat 5 lokasi Hybrid Lounge di Jakarta. Lokasi ini dipilih karena BRI melihat bahwa daerah Solo Baru mempunyai Potensi Bisnis yang besar, dan kedepannya akan menjadi sentra bisnis di wilayah Solo raya.

Selain itu, Lounge BRI ini juga akan dilengkapi dengan layanan Bank BRI lainnya seperti pembukaan rekening giro, deposito, aplikasi kartu kredit dan aplikasi layanan BRI Prioritas. Memudahkan masyarakat untuk membuka tabungan setiap saat bahkan dihari libur atau one stop service.
Dengan diresmikannya Hybrid Lounge BRI ini, diharapkan akan lebih dekat dan mudah untuk mengakses dan menikmati teknologi layanan perbankan, khusunya BRI. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *