BI Solo Peduli Lingkungan

JO, Solo – Jumat (4/12/2015) pagi, menjadi istimewa Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo. Pegawai yang biasanya menggunakan baju olah raga yang berbeda warna, tampak seluruhnya mengenakan seragam kaos lengan panjang warna hijau tosca dan memenuhi halaman parkir KPw BI Solo.

Hari itu dilaksanakan acara resik-resik kantor dan lingkungan di sekitar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo dengan jumlah peserta sekitar 170 (seratus tujuh puluh) orang. Peserta yang hadir bukan hanya pegawai KPw BI Solo, namun juga dari perwakilan Persatuan Pensiunan Bank Indonesia, beberapa perwakilan dari mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang biasa kita sebut dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) serta dihadiri pula oleh Lurah Kampung Baru beserta beberapa perwakilan warga Kelurahan Kampung Baru sehingga area parkir tersebut tampak penuh.

Kepala Perwakilan BI Solo, Bandoe Widiarto menjelaskan, kalau acara resik-resik kantor dan lingkungan kantor ini merupakan salah satu program dari KPw BI Solo sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada lingkungan.

DSC_224“Kegiatan resik-resik kantor dan lingkungan sekitar ini sekaligus sebagai wadah silaturahmi keluarga besar KPw BI Solo dengan warga Kelurahan Kampung Baru dimana KPw BI Solo berada,” ucapnya dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut dilengkapi pula dengan kegiatan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Kelurahan Kampung Baru berupa bantuan dana untuk pembelian alat kebersihan seperti tong sampah di wilayah Kelurahan Kampung Baru serta dana pembelian semen untuk mendukung pembanguan Pos Pelayanan Terpadu di Kelurahan Kampung Baru.

Selain itu KPw BI Solo juga menyerahkan bantuan sembako bagi beberapa warga Kelurahan Kampung Baru yang membutuhkan. Selanjutnya para peserta berkeliling di area sekitar KPw BI Solo untuk membersihkan lingkungan sekitar dari sampah-sampah yang berserakan. Kegiatan ditutup dengan sarapan bersama di Griya Kridha Lumaksa KPw BI Solo. – aya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *