HMJ-Farmasi USB Pelatihan Kepemimpinan

JO, Solo – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1-Farmasi Universitas Setia Budi Surakarta merupakan salah satu wadah aspirasi yang terdapat di lingkungan kampus dan diharapkan dapat membentuk mengembangkan ide-ide kreatif dan pola pikir mahasiswa. Keberhasilan HMJ S1-Farmasi dalam mengemban tugasnya ditentukan oleh kader-kader sumber daya mahasiswa yang unggul.

Dalam usaha mencari dan membentuk kader-kader sumber daya mahasiswa farmasi yang unggul sebagai kaderisasi kepengurusan HMJ S1-Farmasi tahun berikutnya, pengurus HMJ S1-Farmasi menggelar acara “LATIHAN KEPEMIMPINAN I” pada Minggu (29/11/2015) di Gedung A Universitas Setia Budi Surakarta, dengan mengangkat tema “Be A Leader, Create A Leader, Build An Empire”.

Usb2Ketua Pelaksana kegiatan, Rine Larasati mengungkapkan bahwa tujuan umum dari kegiatan ini adalah memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota dan fungsionaris Himpunan Mahasiswa Jurusan S-1 Farmasi, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, dalam pelaksanaan peranan dan fungsinya dalam Lembaga

Kemahasiswaan selama periode 2015-2016. Dalam kegiatan ini dilakukan pembekalan dan pelatihan dengan materi – materi inti yang merupakan pedoman pelaksanaan kinerja fungsionaris selama satu periode kepengurusan, antara lain ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Indonesia) dan AOMKI (Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia), persidangan, 9 Stars Pharmacist, IPSF (International Pharmaceutical Student’s Federation), dan motivasi.

Ditambahkan Rine Larasati, harapan besar, sesuai dengan tema ini, setiap anggota dan fungsionaris yang tergabung dalam HMJ S-1 FARMASI periode 2015–2016 dapat memberikan pelayanan yang maksimal. “HMJ S1-Farmasi yang diharapkan bisa lebih solid, lebih kaya akan ide yang berkualitas, dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.- ika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *