Unisri Pelatihan Penelitian Kuantitatif

Prodi Administrasi Negara Gelar Pelatihan Metode Penelitian Kualitatif

JO, Solo – Program studi Administrasi Negara Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pelatihan Metode Penelitian Kualitatif penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), di ruang Sidang, lantai III, Senin (14/12/2015). Diikuti mahasiswa program studi administrasi negara semester 1,3 dan 5 yang ada di lingkungan Unisri. Tampil sebagai pembicara Dra. Ratna Devi, M.Si.

Ketua Prodi Administrasi Negara, Dra. Riris Sugiyarti, M.Si, mengatakan dalam sambutannya, bahwa pelatihan penyusunan proposal PKM ini bertujuan mendorong pengembangan gagasan dan kreativitas mahasiswa,  sejak awal penelitian, maupun saat penerapan teknologi  dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pelatihan penulisan ilmiah ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan lulusan untuk meraih kesempatan bekerja atau berwirausaha,”  jelasnya.

Semua lulusan sebuah perguruan tinggi, harap Riris,  dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari keempat keterampilan atau kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan.

“Sinergisme akan tercermin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan-persoalan atau tantangan-tantangan yang dihadapinya,” pungkas Riris.   – ina

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *