Pemkot Melarang, Keraton Meradang

Tentang Penggunaan Cagar Budaya Benteng Vastenberg Untuk Wahana Permainan Sekaten

JO, Solo – Rencana pemindahan wahana permainan yang berdiri dilahan cagar budaya Benteng Vastenberg oleh Pemerintah Kota (pemkot) Solo. Yang sejak awal merupakan kawasan terlarang dirikannya wahana tersebut. Dinilai membingungkan oleh pihak Keraton Kasunanan Surakarta.

Pasalnya pihak keraton menyatakan telah mendapatkan ijin dari pemilik HGB tempat tersebut beberapa waktu lalu. Diakui ijin telah diterima Kamis (10/12/2015) lalu.

sekatenKerabat Keraton Surakarta, KRMH Satriyo Hadinagoro mengaku heran dengan dengan larangan Pemkot menempatkan wahana permainan di Benteng Vastenburg. Pihak keraton sudah jauh-jauh hari mengajukan permohonan penggunaan Benteng Vasteburg sebagai lokasi wahana permainan Sekaten.

“Pemkot ini maunya apa. kami sudah lama meminta ijin penggunaan Benteng kepada Pemkot dan pemilik, lha kok baru sekarang di respon. Di Benteng kan sudah ada wahana permainan. Apa ya mau dipindah ke Alkid,” keluh Satriyo.

Meskipun demikian hingga kini Pemkot Solo belum mampu melaksanakan rencananya, untuk mengeksekusi wahana permainan sekaten tersebut hengkang dari Benteng Vastenberg.- ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *