LP2A Muslimah Jebres Gelar Pengajian Akbar

Motivator dan ustdz, KH. Ir. Seno Hadi Sumitro, SH, MM, menyampaikan ceramah Maulid Nabi.

JO, Solo – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Muslimah, Kelurahan Jebres, bertempat di Bale Kelurahan Jebres, Kamis (24/12/2015), menggelar pengajian akbar, mengangkat tema “ Meraih Kemuliaan Dengan Meneladani Kehidupan Rasulullah Muhammad SAW “, menampilkan motivator tingkat nasional sekaligus ustdz, KH. Ir. Seno Hadi Sumitro, SH, MM.

Ketua LP2A Muslimah, Hj. Dyah Bangun Sugito, mengungkan di samping pengajian akbar juga diselenggarakan lomba hadrah diikuti 4 grup yang mewakili lingkungan. Juara I, II, dan III, serta Juara Harapan I, mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

Ketua LP2A Kelurahan Jebres, Drs. H. Bangun Sugito, MM, dalam sambutannya menjelaskan, saat ini di wilayah kelurahan Jebres ada 51 masjid yang aktif mengikuti kegiatan LP2A. Agenda tahun 2016 yang akan mendapat prioritas diantaranya lomba kebersihan masjid, workshop zakat, pemberdayaan ekonomi umat dan kajian rutin yang diselenggarakan tiap bulan berpindah-pindah dari masjid ke masjid.

Sedangkan Lurah Jebres, Ari Dwi Daryatmo, S.STP, menyambut gembira diadakan pengajian akbar dan lomba hadrah, karena hadrah seni budaya yang berfungsi sebagai sarana hiburan, sekaligus sarana dzikir kepada Allah SWT, sekaligus bisa dijadikan sarana mempererat ukhuwah islamiyah.

Sie Humas LP2A Jebres, Drs. Suharno, MM, Akuntan  menjelaskan dalam ceramah, yang disampaikan secara interaktif dan komunikatif, Ustadz KH Ir. Seno Hadi Sumitro, SH, MM, mengharapkan agar umat Islam, dapat mencotoh perikehidupan dan perilaku kanjeng Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlaqqul karimah. Akhlaq yang mulia. Tidak saja baik secara fisik penampilan, namun juga baik dalam perilaku keseharian.

“Istilah jawanya, “ ucap lan patrab kudu jumbuh “, ucapan dan tindakkan harus berjalan selaras. Kanjeng Nabi SAW, berbuat baik kepada siapapun. Mulai dari istri, anak, keluarga, kerabat dan masyarakat disekitarnya. Mari kita contoh dan teladani bersama “ Suharno menirukan ajakan Ustadz.. – ano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *