Unisri Gelar Doa Bersama Sambut PMB dan 2016

JO, Solo – Dalam rangka menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2016/2017, yang akan dimulai Senin, 4-1-2016, sekaligus menyambut datangnya tahun baru 2016, civitas akademika Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, bertempat di Ruang Seminar, Lantai 3, menggelar acara doa bersama, Kamis (31/12). Dihadiri jajaran pimpinan rektorat, yayasan, fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa.

Ketua Panitia PMB Unisri, Drs. Sugiyaryo, SH, MPd, menargetkan tahun akademik 2016/2017, bisa mendapatkan 1.200 mahasiswa baru untuk 18 program studi dari jenjang S1 maupun S2. Target ini naik 15 % dari penerimaan mahasiswa baru tahun 2015/2016.

“Semua upaya telah kita lakukan untuk mendapatkan mahasiwa baru, kunjungan ke sekolah, mengikuti ekspo, menyebar leaflet, pamplet, serta ,menjalin kerjasama dengan pihak sekolah. Kesemuanya tidak akan berhasil bila tidak diridhoi Allah SWT. Itulah yang melatar belakangi hari ini kami menyelenggarakan doa bersama,“ ungkapnya.

Rerktor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, dalam sambutannya menyatakan Unisri telah siap memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Salah satu program yang akan dilaksanakan dalam watu dekat adalah membuka International Program non Degre.

“Kita memiliki potensi dan sumber daya yang bisa kita pasarkan pada masyarakat internasional, yaitu budaya jawa. Program non gelar ini dirancang dalam satu atau dua semester saja. Orang-orang dari luar negeri, bisa belajar budaya dan tradisi Jawa di Unisri, “ papar nya.

Acara berlangsung semarak, dengan hadirnya stand up comedy, dan pementasan teater Soekamto. Namun juga berlangsung sangat khidmat saat pembacaan doa. Mewakili umat Islam doa dipimpin Ustdz Drs. H. Achm ad Hudaya, M.Ag, sedangkan dari agama Kristen dipimpin Drs. Rispantyo, Msi, sedangkan dari agama Katolik dipimpin Drs. Suparto, MPd. – uha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *