Tim Bali United B Menang Besar

Karakter Permainan Mulia Muncul

JO, Mangupura – Tim Bali United B berhasil mempersembahkan kemenangan besar kala bersua Putra Mumbul FC di lapangan Banteng Seminyak, Jumat (15/1/2016). Anak asuk coach Wayan Arsana tampil trengginas dengan menceploskan eman gol tanpa balas pada laga tadi.

Kemenangan ini sekaligus memberi sinyal positif pada tim yang sejatinya masih seumur jagung. Kerja keras para pemain selama 90 menit juga mendapat apresiasi khusus dari sang pelatih, coach Wayan Arsana. Dia menyebut bahwa anak asuhnya mulai bermain dengan karakter permainan yang ia inginkan.

“Anak-anak mulai memunculkan karakter permainan yang saya inginkan. Secara keseluruhan saya cukup puas dengan hasil akhir pertandingan tadi,” ujar coach Wayan usai laga.

Tim Bali United B tampil dengan kolektivitas permainan yang tinggi. Gaya bermainan menyerang dengan pengusaan bola yang kuat benar-benar dimunculkan oleh Rio Andreawan dkk. Enam gol yang tercipta sepanjang laga juga selalu berawal dari permainan kolektif antar lini yang diakhiri dengan finishing touch sempurna.

“Semua gol yang tercipta selalu bermula dari proses kerjasama tim. Tapi saya juga harus mengakui kalau Rio memang punya kemampuan khusus dalam hal finishing touch,” puji coach Wayan pada striker andalannya Rio Andreawan yang berhasil mencetak hattrick.

Coach Wayan juga menyampaikan bahwa targetnya untuk memperbaiki sentuhan bola para pemain sedikit demi sedikit mulai tercapai. Penguasaan bola yang dominan sepanjang laga menurutnya menjadi bukti bahwa sentuhan bola anak asuhnya mulai mengalami peningkatan.

“Pertandingan tadi adalah bagian dari seleksi tahap kedua tim ini. Selain itu saya juga punya target untuk memperbaiki sentuhan bola para pemain. Tinggal saat ini adalah komunikasi antar lini yang perlu diperbaiki lagi,” kata coach Wayan.

Masalah komunikasi menurutnya disebabkan oleh belum adanya sosok pemimpin di tiap lini. Komunikasi antar lini mulai dari lini belakang, tengah, hingga depan menurutnya menjadi bahan evaluasi paling utama dari pertandingan tadi.

“Selain komunikasi antar personal, dalam sepak bola juga harus ada komunikasi antar lini. Itu yang belum muncul pada pertandingan tadi,” tambah coach Wayan.  – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *