Bank Daerah Karanganyar Workshop Selling Skills For BPR

Direktur PD BPR Bank Daerah Karanganyar, Heru Suprihati, SH, MM, saat menutup gelaran workshop. 

JO, Karanganyar – PD BPR Bank Daerah Karanganyar, bekerjasama dengan Amalia Consulting menggelar workshop Selling Skills For BPR, bertempat di Lor in Syariah Hotel Solo. Sabtu (6/2/2016).

Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Karanganyar, Sudarsito, SE, MM, saat membuka workshop mengharapkan seluruh pimpinan dan karyawan, bersemangat menambah ilmu dan ketrampilan umum maupun perbankan.

“Kita berkomitmen memiliki SDM kompeten dan profesional, karena kunci utama bisa bersaing di era MEA dan digitalisasi adalah SDM. Sejak awal tahun 2016, disaat lembaga lain belum terpikirkan gelar diklat, kita telah tiga kali selenggarakan diklat,“ ungkapnya.

Tampil sebagai fasilitator workshop, Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, Akuntan, mengajak jajaran direksi dan karyawan Bank Daerah Karanganyar siap menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang sangat kompetitif.

Untuk bisa bertahan dan berkembang di era tersebut perusahaan harus menjadi organisasi pembelajaran dan memiliki 5 modal utama, yaitu visi, ketrampilan, insentif, sumber daya dan rencana tindakan. Bila salah satu tidak ada, perubahan tidak akan bisa dilaksanakan dengan efektif.

“Perubahan mindset harus dilakukan. Tugas dan tanggungjawab penjualan, tidak hanya menjadi tanggungjawab bagian dana dan bagian kredit, namun secara moral seluruh pimpinan dan karyawan, mulai tingkat atas sampai bagian paling bawah, harus tampil sebagai PR dan marketer perusahaan “ pintanya.

Sejumlah jajaran dan pimpinan PD Bank Daerah Karanganyar berfoto bersama usai workshop
Sejumlah jajaran dan pimpinan PD Bank Daerah Karanganyar berfoto bersama usai workshop

Workshop berlangsung antusias, komunikatif, interaktif dan atraktif, melalui dinamika kelompok dan simulasi. Mengkaji bagaimana menjadi Founding Officer (FO) yang baik, bukan hanya sebatas menjadi seller.

“Nasabah yang puas akan memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap perusahaan. Tanpa diminta mereka akan merekomendasikan layanan dan produk Bank Daerah Karanganyar, kepada keluarga dan koleganya “ papar Suharno.

“Kami berharap seluruh pimpinan dan karyawan, segera menindaklajuti rekomendasi dan komitmen dari hasil workshop ini,” kata Heru Suprihati, SH, MM, Direktur PD BPR Bank Daerah Karanganyar, saat menutup gelaran workshop.  – ika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *