Pameran Teknologi Produksi Pakaian se-Indonesia di Solo

JO, Solo – Solo terpilih menjadi kota pertama penyelenggaraan roadshow Indonesia Apparel Production Expo (IAPE). IAPE merupakan pameran bisnis dan teknologi produksi pakaian (apparel production), yang menyajikan proses produksi mulai dari hulu hingga hilir, mulai dari bahan kain, mesin produksi hingga produk jadi, mulai dari proses desain hingga proses produksi barang jadi.

Ketua Penyelenggara IAPE 2016 Bambang Supriyadi menagtakan, pameran yang telah memasuki tahun ke-3 ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Maret 2016 di Diamond Solo Convention Center (DSCC).

“Berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, IAPE kali ini lebih memusatkan pada kekuatan potensi lokal, dimana produk – produk lokal akan unjuk gigi selama pameran berlangsung. Hal ini dilakukan untuk menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2016,” terang Bambang didampingi Aulia Suhandhy, CEO Moremedia Kreasi.

“Tak hanya pameran saja nantinya juga akan ada seminar – seminar yang mengundang para pengusaha garmen, konveksi dan sablon lokal yang akan menunjukkan produk yang mereka miliki baik dalam bentuk bahan, teknologi maupun dalam kreativitas lain,” tambah Aulia.

Pameran pembuka IAPE ini bakal diikuti setidaknya 43 perusahaan yang bergabung dalam pameran di antaranya PT Barunesia Jayadi, Binterjet, Lengpeng, Nagasaki, Nano SNG, dan PT Printex Indo Putra Jaya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *