Earth Hour The Sunan Hotel Solo

JO, Solo – The Sunan Hotel Solo menunjukkan kepedulian yang besar terhadap isu lingkungan. Hotel berbintang empat di Solo ini mendukung gerakan Earth Hour melalui serangkaian kampanye hemat energi. Bertepatan dengan Earth Hour 2016 yang jatuh pada hari Sabtu, 19 Maret 2016, The Sunan Hotel Solo akan melakukan pemadaman listrik selama 1 jam pada pukul 20.30 – 21.30 wib di beberapa titik area seperti Lobby, Spot Gedung Sunan 1 dan 2, Parking Area. Earth Hour (jam bumi) adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Found For Nature (WWF). Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah atau perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

SunanBGeneral Manager, The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menuturkan, selain melakukan pemadaman listrik selama satu jam The Sunan Hotel Solo juga menyajikan beberapa menu makanan ramah lingkungan. Semua menu makanan tersebut hanya sedikit membutuhkan energi listrik, gas, dan minyak, sehingga aman dikonsumsi bagi tubuh juga lingkungan, baik bahan dan kemasannya seperti Nasi Hitam Jamur Bakar Sate Tempe, Salad Buah Kupu – Kupu dan Buah Naga Saus Strawberry.

Kampanye Earth Hour ala The Sunan Hotel Solo juga mengajak publik untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah dengan menampilkan kreasi busana karya Designer Monique Gracia. Monique merancang pakaian ramah lingkungan, dengan teknik hias jelujur dan pola potong. Adapun bahan baku busana terbuat dari kanvas dan serat nanas yang proses pengerjaan tidak melalui proses finishing yang membutuhkan banyak energy dan menghemat mesin. – tik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *