LP2M Unisri Bina Posdaya Kalijambe

JO, Solo – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (19/3), bertempat di Aula Kecamatan Kalijambe, Sragen, menyelenggarakan Pembekalan Pengurus Posdaya Kalijambe.

Ketua LP2M Unisri, Drs. Joko Pramono, Msi, mengemukakan Unisri terlibat secara langsung dalam pembinaan posdaya sejak penyelenggaraan KKN tematik tahun 2010,

“Awalnya hanya 3 posdaya, sekarang hampir ditiap desa Kalijambe, sudah berdiri posdaya jumlahnya 60 kelompok.. Bahkan posdaya Karya Mandiri Sejahtera, yang berada di desa Kaliwuluh, Sambirejo, tahun 2015 mendapat predikat kelompok posdaya tingkat nasional. Ini prestasi yang sangat membanggakan “ papar, Joko Pramono.

Dosen program studi akuntansi dan MM Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan
Dosen program studi akuntansi dan MM Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan

Lebih lanjut, Joko Pramono, berharap kegiatan pembekalan kepada para ketua kelompok posdaya, mampu memberikan motivasi dan inspirasi agar ketua kelompok posdaya yang baru berdiri, bisa mengembangkan program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berbasis keluarga, sesuai dengan potensi dan wilayahnya masing-masing.

Acara dibuka Camat Kalijambe, yang diwakili oleh Kasie Ekonomi Pembangunan, Rachmat Dwi Basuki, SE, berharap kepada Unisri agar semakin meningkatkan pembinaan dan kerjasama dalam pemberdayaan posdaya di Kalijambe. Dalam bentuk sosialisasi maupun pelatihan tehnologi tepat guna, khususnya bidang mebel, pertanian dan kewirausahaan.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pembekalan pemberdayaan potensi ekonomi keluarga berbasis spirtitual, dimoderatori, Sekretaris, LP2M, Dra. Dorothea Ririn, Msi. Materi disampaikan dosen program studi akuntansi dan MM Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan dan Sukses story pelaksanaan posdaya Karya Mandiri Sejahtera yang disampaikan Ketua Kelompok Karya Mandiri Sejahtera, Mustraqim. – suh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *