Hotel Novotel & Ibis Styles Solo Lolos Sertifikasi

JO, Solo  – Fungsi utama Hotel sebagai sarana akomodasi tempat menginap sementara bagi para tamu yang datang dari berbagai tempat. Namun seiring perkembangan jaman fungsi hotel tidak hanya sebagai tempat menginap saja, akan tetapi sekarang ini fungsi hotel juga sebagai tempat melakukan pertemuan bisnis, seminar, tempat berlangsungnya pesta pernikahan (resepsi), lokakarya, musyawarah nasional dan kegiatan lainnya. Hotel dijadikan sebagai tempat melakukan berbagai kegiatan karena memang memiliki sarana dan prasarana yang lengkap untuk menunjang berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh para tamu.

Sangatlah penting penggolongan kelas hotel, seperti yang sekarang ada bahwasanya penggolongan hotel dimulai dari hotel dengan bintang 1 hingga bintang 5 yang dibedakan dari luas kamar beserta fasilitas yang menyertainya. Tujuan penggolongan hotel adalah memberikan gambaran kepada calon konsumen dengan kualitas produk dan pelayanan hotel dalam rangka pemenuhan kepuasan konsumen, serta terselenggaranya pengusahaan hotel yang bertanggung jawab dan memberikan perlindungan atas kepentingan konsumen, masyarakat dan lingkungannya.

Novotel dan Ibis Styles Solo yang merupakan jaringan hotel Accor, resmi mengantongi sertifikat sebagai hotel bintang empat untuk Novotel dan hotel bintang tiga untuk Ibis Styles Solo. Surat resmi yang dikeluarkan dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata Bhakti Mandiri Indonesia ini resmi dikeluarkan pada 2 Februari 2016. Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata Bhakti Mandiri merupakan salah satu lembaga sertifikasi yang ditunjuk oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membantu para pelaku usaha pariwisata dalam hal ini dunia perhotelan mengenai standar usaha hotel.

Foto 3(3)Sebelumnya, Novotel dan Ibis Styles Solo telah melalui serangkaian proses audit oleh lembaga sertifikasi yang ditunjuk sebelum resmi dinyatakan sebagai hotel dengan klasifikasi bintang empat dan bintang tiga. Saat ini semua hotel wajib untuk memiliki standar usaha hotel berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan Nomor : KM.36/ HK.501/MPEK/ 2014. Sebelumnya belum ada SK yang mengatur mengenai klasifikasi di industri perhotelan dan standar untuk klasifikasi hotel hanya dikeluarkan oleh PHRI di masing-masing daerah yang dalam hal ini adalah PHRI Solo.

“ Dengan dikantonginya sertifikat resmi dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata Bhakti Mandiri Indonesia ini diharapkan Novotel & Ibis Styles Solo semakin dipercaya oleh masyarakat dan para calon konsumen untuk mempercayakan penyelenggaraan kegiatan serta bisnis mereka kepada hotel kami. Serta kami dapat terus meningkat kepuasan konsumen kami “. Pungkas Bapak Florent Michaud selaku General Manager Novotel dan Ibis Styles Hotel Solo. “ – wik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *