Di Somasi Komunitas Pencinta Pohon Surakarta (KPPS), Rudi Santai Saja

JO, Solo – Walikota Solo Hadi Rudyatmo tidak menghiraukan somasi yang ditujukan kepada pihaknya oleh Komunitas Pencinta Pohon Surakarta (KPPS) tentang penolakan rencana penataan taman dikawasan sepanjang City Walk.

Rudi tidak akan menanggapi terlalu jauh dikarenakan program yang akan dijalankannya itu masih dalam tahap perencanaan. Pihaknya bahkan mempersilahkan siapapun yang keberatan dengan rencana kebijakan tersebut untuk melayangkan somasi namun diharap menunggu dulu setelah program itu dilaksanakan pada tahun 2017.” Biarkan saja, ya monggo (silahkan –Red) kalau mau disomasi kalau program sudah berjalan dan ternyata hasilnya tidak baik.” ujarnya santai, ditemui disela kegiatannya menghadiri sebuah acara. Senin, (29/3/2016 )

Somasi yang ditujukan kepada pihaknya dimaklumi merupakan sebuah dinamika demokrasi yang disertai luapan emosi sesaat ,serta merupakan konsekwensi pribadinya sebagai pelayan masyarakat yang dipilih oleh rakyat. Dijelaskan bahwa Program penataan taman di area sepanjang City walk sampai saat ini baru pada tahap perencanaan dan anggaran untuk menyusun Detail Engineering Design (DED) juga belum ada.

Diharapkan nantinya setelah program itu terealisasi kondisi taman City Walk akan lebih terlihat indah dan rapi tidak seperti sekarang ini yang menurut Rudi terlihat ‘Jembrung’ (semrawut-Red). Dicontohkannya seperti taman kota di Negara Malaysia dan Singapura , menurutnya disana pemandangan yang terlihat ditaman kotanya tertata baik dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Rudi menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai apakah program yang akan dilaksanakan itu berhasil dengan baik atau sebaliknya. Bilamana memang ternyata tidak membawa manfaat untuk kepentingan masyarakat pihaknya siap menerima resikonya.”Mau disuruh berhenti ya monggo.” pungkasnya.

Sebelumnya pada Minggu,(28/3/2016) Komunitas Pencinta Pohon Surakarta (KPPS) telah melayangkan Somasi kepada Walikota Solo, mereka menolak terkait rencana penggantian rumput ditaman dengan paving blok serta tanaman hias diganti medianya dalam Pot. – nug

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *