Pramuka Unisri Kompetisi Penegak se-Bimwil Surakarta

JO, Solo  – “Sebagai organisasi, Pramuka harus terus bergerak dalam membina karakter bagi generasi berprestasi. Gerakan pramuka diharapkan bisa dicontoh organisasi-organisasi yang lain,” Demikian sambutan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo ketika membuka Kompetisi Penegak se-Bimwil Surakarta yang digelar unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Slamet Riyadi (Unisri). “Gerakan pramuka diharapkan bisa menjadi contoh organisasi-organisasi lain,” tandasnya.

“Kompetisi penegak bertujuan menumbuhkan rasa cinta pramuka Indonesia pada generasi muda serta menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara anggota pramuka. “Dalam kompetisi ini kami juga mengasah ketrampilan dan kreatifitas anak-anak,” kata  Koordinator Lapangan M Afif Bahar Nurdien.

Dalam kompetisi yang digelar selama dua hari, 26-27 Maret 2016 di lapangan Prawit Nusukan Banjarsari itu, sangga putra SMAN 1 Pracimantoro Wonogiri yang meraih 9.196 poin merebut juara pertama sekaligus juara umum dan berhak mendapat tropi bergilir dari Unisri. Juara kedua direbut sangga putri SMKN 1 Pracimantoro dengan raihan 8.784 poin dan juara tiga sangga SMKN 5 Surakarta dengan 8.721 poin.

Delapan kategori dilombakan dalam kompetisi itu. Yakni, ketahanan pangan putra dan putri, pertolongan pertama putra dan putri, pionering putra dan putri, serta lomba PBB putra dan putri. Ada pula mixing dance dan ILM dalam kompetisi kali ini.

Ada pun sekolah yang berpartisipasi adalah SMKN 3 Surakarta, SMAN 2 Boyolali, SMKN 5 Surakarta, dan SMAN 1 Pracimantoro Wonogiri di bagian putra. Di bagian putri SMKN 3 Surakarta, SMK Taman Siswa 3, SMAN 2 Boyolali, SMK Wijaya Kusuma, dan SMAN 1 Pracimantoro Wonogiri. – ona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *