Honda Genjot di Motor Sport

JO, Solo Baru — Kehadiran All New Honda CBR150R ditargetkan bisa mengerek penjualan segmen motor sport Honda di Jawa Tengah (Jateng). Tercatat, hingga saat ini sudah ada 175 konsumen yang inden generasi teranyar CBR150R tersebut.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, mengatakan pangsa pasar motor sport Honda di Jateng saat ini mencapai 45%. Capaian tersebut jauh berkembang ketimbang 2013 lalu yang masih di kisaran 30%.

“Pada 2016 pangsa pasar sport sudah berhasil kami ambil menjadi 45 persen. Itu pun belum kami launching All New Honda CBR150R ini. Kami harap minimal bisa bertambah lima persen sampai delapan persen, sehingga harapan kami bisa bertambah menjadi 50 persen sampai 53 persen,” katanya dalam jumpa pers peluncuran All New Honda CBR150R di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (2/4) sore.

Dia mengaku peminat generasi teranyar CBR150R cukup tinggi. Hingga saat ini sudah ada sekitar 175 unit kendaraan yang diinden. Dia menargetkan setelah peluncuran ini jumlah penjualan CBR150R bisa mencapai 1.000 unit per bulan.

Chief Operating Officer Astra Motor, Octavianus Dwi, mengatakan All New Honda CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif. Motor yang hadir dari pengalaman kompetisi balap dunia itu memiliki mesin terbaru 150cc DOHC, 4 valve, 6 speed, berpendingin cairan. Motor tersebut bisa menghasilkan performa tinggi dengan menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm (1,40 kgf.m) / 7.000 rpm.

Sasis kendaraan juga lebih ringan dengan massa yang diarahkan ke titik pusat. Perubahan ini mampu menghadirkan total kendali yang menyenangkan memenuhi keinginan pengendara di jalanan.

Sisi depan All New Honda CBR150R tampil lebih rendah dan ramping, sehingga memberikan pandangan lebih bebas bagi pengendara dan merasa lebih dekat dengan jalanan. Teknologi truss diamond frame dan penyematan alumunium engine hanger mampu mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas.

Data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyebutkan pasar motor sport nasional pada Januari-Desember 2015 tercatat sebesar 744.190 unit. Jajaran motor sport Honda meraih pangsa pasar 34,6% dengan total penjualan 257.192 unit.

Sementara, pada periode ini, Honda CBR150R tumbuh signifikan hingga 241% dari 20.355 unit pada 2014 menjadi 69.420 unit pada 2015. Sejak diluncurkan 2011, motor sport 150cc full fairing dengan karakter balap ini telah mengukuhkan penjualan nasional sebanyak 135.139 unit. Kehadiran model teranyar CBR150R ini ditargetkan bisa terjual 7.000 unit/bulan.

Sementara, launching yang digelar di halaman parkir The Park Mall Solo Baru (2/4) ini menyuguhkan konsep Fun & Entertaining. Ada sales exhibition, fun riding experience, live music performance, hingga kehadiran salah satu grup musik papan atas, Shaggydog.

Dalam kesempatan itu, Astra Motor meluncurkan program bertajuk Ayo ke AHASS. “Melalui program ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk lebih menjaga kualitas sepeda motornya, melalui perawatan berkala di bengkel resmi sepeda motor Honda atau yang lebih dikenal dengan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station),” ungkap Octavianus.

Untuk menggalakkan kampanye Ayo ke AHASS ini, Astra Motor menyiapkan berbagai promo menarik setiap bulan sepanjang tahun 2016. Pada 7 April nanti, konsumen diberikan diskon servis lengkap sebesar 50%, hanya dengan menunjukkan foto selfienya di AHASS tersebut yang telah diunggah di media sosial. Tak hanya itu, di akhir April nanti, akan ada promo menarik khusus untuk konsumen wanita bertajuk Ayo ke AHASS Wanita Indonesia.

Dengan berbagai promo menarik sepanjang tahun ini, Astra Motor berharap masyarakat makin sadar pentingnya perawatan sepeda motor Honda secara berkala dan menjadikan AHASS sebagai solusi dari layanan servis yang berkualitas, nyaman, serta terpercaya. – wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *