600 Pelari Ikuti Sleman Temple Run 2017

Mila Marlina saat di garis Finish Sleman Temple Run 2017 Tebing Breksi, Sleman Jogjakarta

JATENGONLINE, SLEMAN – Mila Marlina, 45, pelari asal Solo masuk garis finish pada Sleman Temple Run 2017, berada di urutan kelima atau juara harapan ke 2, Kategori Umum 25 K yang diselenggarakan di Kawasan wisata Taman Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Minggu (16/7/2017)

Sleman Temple Run ketiga ini, merupakan Trail Race hasil kerja sama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Trail Runners Yogyakarta dan SteelyToe.

Kegiatan ini mengambil garis start dan finish di Tebing Breksi. Rute yang dilalui merupakan perbukitan dan pemukiman di wilayah Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Situs-situs candi pun akan dilalui, diantaranya Candi Banyunibo, Candi Plaosan, Candi Boko, Candi Barong, Candi Ratu Boko, dan Candi Ijo.

Total elevasi yang dilalui mencapai 1.000 meter untuk kategori 25 kilo, dan 650 meter untuk kategori 13 kilo. Permukaan tanah dan batuan yang tidak rata akan jadi tantangan tersendiri untuk bisa mencapai garis akhir.

Semple Temple Run 2017 tercatat di Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, 570 orang berpartisipasi yang terdiri dari 388 peserta umum 13 K, 152 peserta umum 25 K dan 30 peserta TNI/Polri 25 K. Dari 570 itu terdapat 15 peserta asing dari berbagai negara.

Peserta asing yang ikut serta tahun ini berasal dari AS, Australia, Filipina, India, Inggris, Jerman, Kenya, Malaysia, Perancis dan Selandia Baru. Penitia telah pula bekerja sama dengan kepolisian terkait keamanan jalur-jalur yang dilewati.

Panitia turut bekerjasama dengan RSUD Prambanan dan RS JIH terkait kesehatan dan keselamatan peserta lari. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *