Letkol Inf Rudy Saladin Jabat Danbrigif 6/2 Kostrad

Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Danbrigif lama Kolonel Inf Anhar Premana dan baru Letkol Inf Rudy Saladin.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Letkol Inf Rudy Saladin, resmi menjabat Komandan Brigade Infanteri Mekanis 6 Kostrad, menggantikan Kolonel Inf Anhar Premana. Upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Brigade Infanteri Mekanis 6 Kostrad dipimpin Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi di Lapangan Brigif 6 Kostrad Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (18/7/2017).

Acara sertijab dimulai sekitar pukul 09.00, sebelumnya para tamu undangan diajak defile mengendarai tank leopard yang ada di Brigif 6/2 Kostrad. Nampak dihadiri sejumlah pejabat di Jajaran Brigif Mekanis 6/2 Kostrad dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Solo Raya.

Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi, mengatakan, pergantian pimpinan sebagai proses pembinaan organisasi. Selain itu untuk mendorong kinerja di sebuah organisasi.

“Ini sebagai proses pembinaan dan penyegaran organisasi,” kata Agus.
Agus juga menegaskan, pergantian pimpinan ini guna untuk menjamin tugas pokok Divisi 2 Kostrad.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan prajurit Brigif 6/2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi juga berpesan agar prajurit juga harus menguasai perkembangan media sosial, karena saat ini juga ada trend proxy war. “Prajurit juga harus melek medsos, perang tidak hanya secara fisik tapi di dunia maya juga harus terpantau,” ungkap Mayjen TNI Agus Suhardi.

Selepas menjabat Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad, Kolonel Inf Anhar Premana akan menjabat sebagai Asisten Operasional Kodam III/Siliwangi. Sedangkan jabatan sebelumnya Letkol Inf Rudy Saladin sebagai Aspri Kasad TNI. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *