Kejuaraan Karate Inkanas dan Beladiri Polri Piala Kapolda Jateng

Para juara pada Kejuaraan Karate Inkanas dan Beladiri Polri Piala Kapolda Jateng saat berfoto bersama Kapolda Jateng. (dok; tribratanews.com)

JATENGONLINE, SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono M.M,M.Hum memberikan reward kepada juara inkanas di gedung Borobudur. Selasa (18/07/2017). Sebagaimana yang diberitakan tribratanews.com.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng didampingi oleh Karo SDM Kombes Pol Edy Murbowo SIK selaku ketua Panitia penyelenggara kejuaraan inkanas

Kejuaraan tersebut diikuti seluruh satwil dan satker jajaran Polda Jawa tengah kurang lebih sekitar 600 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Dalam kategori kata beregu putra Direktorat sabhara Polda Jateng menyabet juara 1 kemudian disusul Polres Banyumas juara 2 juara 3 dan 4 di raih oleh Polres Magelang dan Polres Semarang.

Dalam kategori kata beregu putri diraih oleh Polres Banyumas sebagai juara 1 kemudian disusul Polres Semarang sebagai juara 2 dan juara 3, 4 diraih oleh Polres Sukoharjo dan Polres Wonogiri.

Dalam kategori perorangan putra juara satu diraih oleh Polres Banyumas kemudian juara 2 diraih oleh Polres Purworejo juara tiga dan empat diraih oleh Dit sabhara Polda Jateng dan Polres Temanggung.

Kategori perorangan putri juara 1 diraih oleh Polres Semarang juara 2 diraih oleh Polres Magelang juara 3 dan 4 diraih oleh Polres Wonogiri dan Polres Banyumas.

Hadiah langsung diberikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono M.M, M.Hum kepada para juara berupa uang pembinaan, piagam serta piala.

Kejuaraan Karate Inkanas dan beladiri Polri Piala Kapolda Jateng ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 71 yang di ikuti perwakilan satker Polda Jateng (Ditsabhara, Ditpolair, Satbrimob dan Yanma) dan seluruh Polres jajaran Polda Jateng.

Kejuaraan Karate Inkanas dan beladiri Polri Piala Kapolda Jateng dilaksanakan selama 2 hari yakni (18-19/7/2017) di gedung Borobudur dan Dojo Akpol Semarang.

“Kita patut berbangga bahwa dalam sejarahnya,sejak tahun 1970 Polri telah memiliki beladiri Polri,yang juga telah masuk dalam kurikulum pembelajaran di SPN Polda Jateng bagi siswa Diktuk Brigadir T.A. 2016,” kata Kapolda Jateng saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan kejuaraan ini.

“Bila kita berkaca pada situasi terkini,seringkali terjadi berbagai kejadian dimana anggota Polri sebagai korban kekerasan dan tindak pidana.Komdisi ini menjadi pelajaran buat kita bahwa karate inkanas dan beladiri Polri di asah dan dilatih agar tidak terjadi lagi anggota Polri yang menjadi korban kekerasan dan tindak pidana seperti penganiayaan, pencurian dengan kekerasan dan korban pembunuhan,” tambah Kapolda.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam membentuk anggota Polri yang mahir keterampilan Karate inkanas dan beladiri Polri, kemahiran ini sangat diperlukan dan dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari maupun melaksanaan tugas pokok Polri.” tutup Kapolda. (tribrata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *