Ibu Negara Hadiri Halal Bi Halal Majelis Pengajian Muslimah di Solo

JATENGONLINE, SOLO – Halal Bihalal Gabungan Majelis Muslimah Surakarta (HBGMMS) merupakan acara yang diadakan setiap tahun setelah Idul Fitri sebagai ajang silahturahim khususnya bagi para muslimah yang merupakan anggota dari beberapa majelis pengajian yang terdapat di Surakarta, para Ustad/Ustdzah, tokoh masyarakat dan sesepuh kota Surakarta.

Saat ini terdapat 8 Majelis Pengajian Muslimah yang tergabung dalam kegiatan HBGMMS, yaitu; Pengajian Mutiara Bening Hati yang diketuai oleh Hj. Titik Hardono, Pengajian Qonita dan Pengajian Ekspensa yang keduanya diketuai oleh Hj. Ami Kadiono, Pengajian Khoirunisa yang diketuai oleh Hj. Rini Bayu, Pengajian Sahaja yang diketuai oleh Hj. Isna, Pengajian Kajian Muslimah Rotary yang diketuai oleh Hj. Rita Helmy, Pengajian Jami’atul Khoir yang diketuai oleh Hj. Rustri Bambang, dan HMC Solo Raya yang saat ini diketuai oleh Reni Nuraeni.

Pada kegiatan HBGMMS tahun ini (1438 H), Hijabers Mom Community (HMC) Solo Raya menjadi pemangku hajat (shohibul bait) dengan Ketua Panitia Pelaksana adalah Tuti Adib yang juga adalah Dewan Penasehat HMC Solo Raya.

HBGMMS 1438 H mengangkat tema “Islam Rahmatan Lil’Alamin Sebagai Penyemangat Jiwa Nasionalisme”. Pilihan tema tersebut didasari atas bentuk kepedulian para muslimah di Surakarta kepada keberlangsungan persatuan bangsa dan negara di atas segala perbedaan dan keragaman yang akhir-akhir ini banyak mendapat cobaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Tuti Adib selaku Ketua Panitia kegiatan ini mencanangkan tema dan konsep acara yang mengangkat semangat nasionalisme dengan filosofi Islam sebagai agama penyebar kebaikan dan pembawa rahmat bagi alam semesta dan isinya.

“Acara ini dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan dari Ibu Negara, Ibu Hj. Iriana Joko Widodo, Chilli Pari Cattering, dan kerjasama yang solid antara pihak panitia pelaksana, tokoh masyarakat dan sesepuh, serta seluruh muslimah anggota majelis pengajian di Surakarta,” papar Tuti Adib, di sela acara yang digelar di Graha Saba Buana, Sumber, Solo. Kamis (20/7/2017)

Dengan adanya acara ini, lanjut Tuti, diharapkan setiap muslimah di Surakarta khususnya dapat berperan aktif sebagai pemersatu segala komponen dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *