Sahid Tour Jadwalkan Manasik Haji Plus di Solo

Jamaah Sahid Tour saat mengikuti manasik haji di hotel Sahid Jaya tahun lalu

JATENGONLINE, SOLO – PT. Sahid Gema Wisata atau Sahid Tour merupakan salah satu Unit Usaha Sahid Grup yang berkantor pusat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta¸Shopping Arcade Unit S-31, Jl. Jendral Sudirman Kav. 86 Jakarta Pusat.

Pada awalnya bergerak dibidang Wisata Umum dan Tiketing yang berdiri sejak tahun 1979 berdasarkan Akte Pendirian Perusahaan No. 23, Tanggal 18 Januari 1979.

Pada tahun 1992 dibentuk Divisi Umroh dan Haji yang salah satu tujuannya adalah turut mensyiarkan Agama Islam dalam melayani tamu-tamu Allah mewujudkan niatnya melaksanakan Ibadah Umroh maupun Haji.

Sebagai Penyelenggara Ibadah Umroh & Haji, telah mendapat Surat Ijin dari Kementrian Agama RI, Ijin Umroh No. D/131/2015 Tanggal 23 Maret 2015 dan Ijin Haji Khusus No. D/199/2015 Tanggal 10 Juli 2015.

Terhitung tahun 2008, SAHID TOUR tergabung dalam Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) dengan Nomor Anggota : 043/AMPHURI/2008.

Terhitung 3 (tiga) tahun terakhir Sahid Tour telah melayani lebih kurang 4.000 Jamaah Umroh dan 550 Jamaah Haji Khusus.

“Pada musim haji tahun 2017 ini, Sahid Tour akan memberangkatkan calon jamaah haji sebanyak 190 orang jamaah yang berasal dari berbagai kota dan propinsi di Indonesia,” terang Ririn, Marketing Sahid Tour. Rabu (19/7/2017)

Untuk memberikan warna maupun suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lanjut Ririn, maka tahun ini Kegiatan Manasik Haji dilaksanakan di Kota yang bersejarah khususnya bagi Sahid Tour, yaitu Kota Surakarta yang merupakan tempat “kelahiran” Sahid Tour.

Selain itu, pelaksanaan Manasik Haji di Kota Surakarta ini juga bertujuan untuk lebih menyakinkan para calon-calon jamaah Haji Khusus, utamanya daerah Karesidenan Surakarta (Solo Raya), DI. Yogyakarta & Semarang, bahwa Manasik Haji Sahid Tour juga bisa dilaksanakan di kota Surakarta.

“Untuk itu maka diharapkan tidak ada lagi keraguan bagi para calon jamaan Haji Khusus untuk bergabung dengan Sahid Tour,” imbuh Ririn.

Manasik Haji ini, rencananya akan dilaksanakan secara intensif selama 4 hari 3 malam, yang dibagi dalam beberapa sesi materi yang dibawakan oleh para Nara Sumber yang sudah berpengalaman, dengan harapan agar para calon jamaah Haji dapat mengambil manfaat dan mendapatkan bekal tidak hanya pada teknis perjalanan dan akomodasi, namun utamanya adalah bekal kesiapan mental spiritual dan pemahaman secara Fiqih atas pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti.

“Sungguh merupakan tantangan berat bagi Sahid Tour menerima amanat para jamaah sebagai tamu Allah SWT, karena perjalanan ibadah haji adalah merupakan perjalanan spiritual dan merupakan Rukun Islam kelima,” imbuhnya.

Namun dengan dukungan dan doa dari para jamaah, In Shaa Allah SAHID TOUR dengan kantor-kantornya di Jakarta, Surakarta, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya akan tetap berkomitmen dan menjadi amanah para jamaah dalam menjalankan ibadah Haji dan Umroh, pungkas Ririn. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *