Ekspedisi Gunung Arjuna-Wilerang via Tretes Mapala Unisri

JATENGONLINE, SOLO – Tim Mosart Mapala DEM Fisip Unisri yang berjumlah 8 orang, selama sepekan, 24-30 Juli 2017, akan menyelenggarakan kegiatan ekspedisi gunung Arjuna-Wilerang via Tretes. Demikian diungkapkan sekretaris Mosart, Devi Anggraini didampingi ketua pelaksana Lukius Anadia Kristian, saat jumpa pers di ruang humas Unisri, Sabtu (22/7/2017).

Lebih lanjut, Devi, memaparkan tujuan ekspedisi gunung kali ini dititik beratkan untuk melakukan penelitian terkait kehidupan sosial dan budaya masyarakat disekitar gunung Arjuna yang masih kental budaya Jawa, serta melihat secara langsung aktivitas penambangan belerang yang ada di atas gunung Arjuna.

” Bagi kami mencapai puncak gunung itu hanyalah bonus, yang terpenting dalam ekspedisi kali ini melakukan penelitian sosial dan budaya masyarakat desa yang hidup di atas gunung, yang sebagian berprofesi sebagai penambang belerang,” ungkapnya.

Ketua pelaksana, Lukius, menambahkan untuk melaksanakan kegiatan ekspedisi ini telah dipersiapkan dengan baik terkait kesehatan fisik dan mental serta perbekalan yang memadai (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *