Uniba Solo Pelatihan Fotografi

Ini hasil jepretan peserta workshop fotografi UNIBA Solo

JATENGONLINE, SOLO – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Fotografi UNIBA, mengadakan pelatihan fotografi. Acara diselenggarakan dikampus UNIBA pada hari Sabtu (29/7/2017). Pelatihan tersebut dimulai dari pukul 08.00 pagi dan diikuti oleh karyawan dan dosen UNIBA.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut Ario Setyadi W. SE. S, Kom. M,Si. Pada awal pertemuan, Ario menjelaskan Teknik dasar dari fotografi. Kemudian dilanjutkan dengan sudut pengambilan gambar yatitu Normal Angle, High Angle, dan Low Angle.

Ketua YAPERTIB, Ir. H. Solichul Hadi, AB, M, Erg dalam sambutannya saat membuka pelatihan menyampaikan bahwa “Foto menjadi bagian penting dalam sebuah berita. Keberadaannya membuat pembaca lebih memahami berita yang disajikan. Namun tidak semua foto layak disisipkan dalam sebuah berita. Ada beberapa hal yang harus dipenuhi seperti kemenarikannya, nilai informatif dan mengandung unsur kode etik.”

Foto bareng Karyawan Uniba Ikuti Pelatihan Forografi

“Selain itu, dasar dari diadakannya pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan kreatifitas dosen dan karyawan menjadi reporter dalam setiap kegiatan UNIBA,” tambah Solichul.

Pada sesi praktikum, setiap peserta diminta untuk mengirmkan hasil foto kepada pembicara. Selanjutnya pembicara akan mengevaluasi setiap hasil foto dari peserta pelatihan. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *