Komunitas Guyub, Market Share Terjaga

JATENGONLINE, SEMARANG – Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan bahwa kegiatan Guyup Komunitas merupakan kompetisi persahabatan futsal untuk rangkul komunitas yang selama ini jadi duta motor Honda di jalan raya.

Ditambahkan Sukamto, bahwa komunitas memiliki peranan penting dalam siklus bisnis sepeda motor Honda. Ada dua fungsi utama, pertama adalah anggota komunitas dan klub bisa menjadi duta dalam menyuarakan safety riding di jalan raya.

Kemudian yang kedua adalah mereka mampu menjelaskan kelebihan dan keunggulan fitur motor kami kepada kelompok masyarakat didekatnya.

“Maka dari itu baik AHM ataupun Main Dealer Astra Motor Jateng pada tahun ini sangat serius untuk mengadakan kegiatan yang sifatnya community driven. Kita mau setiap kegiatan yang kami buat, bisa jadi rumah atau tempat berkumpulnya anggota klub dan komunitas motor yang menggunakan Honda,” lanjut Sukamto. Minggu (30/7/2017)

Lebih lanjut, Sukamto menjelaskan bahwa sedikit banyak komunitas yang guyub juga bisa menjaga market share Honda di Jawa Tengah. Hingga bulan Juni 2017, sepeda motor Honda bisa meraih 84,6% pangsa pasar di 22 Kabupaten wilayah pemasaran Main Dealer Astra Motor Jateng, dengan kontribusi terbesar datang dari segmen matik. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *