Holcim Bangun Jalan-jalan Desa

JATENGONLINE, CILACAP – Menyambut perayaan hari kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017, Holcim Indonesia pabrik Cilacap membangun jalan-jalan di beberapa tempat di Cilacap.

Salah satu jalan yang baru saja selesai dibangun yaitu jalan yang menghubungkan dua kampung di RW 16 Kelurahan Sidanegara sepanjang 170 m, lebar 1,4 m dan tebal 0,15 meter, Rabu (2/8/2017), pembangunan jalan ini dilakukan dengan gotongroyong warga setempat , konstruksi jalan menggunakan beton mutu K 225.

Sedangkan, beberapa ruas jalan yang sudah dibangun dengan beton dengan panjang mencapai 1200 meter diantaranya Jl Timah, Jl Pakis dan Jl Handayani di Kelurahan Karangtalun. Di Kecamatan Jeruklegi pembangunan dua jalan beton yaitu di Jl Flamboyant sepanjang 125 m dengan lebar 2,5 meter dan Jl Flamboyant sepanjang 250 m dan lebar 2,5.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya bersama –sama membangun jalan demi perbaikan lingkungan demi kenyaman warga,“ ungkap Deni Nuryandain, Corporate Communication Holcim Indonesia.

Satu persembahan jalan untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan kelancaran para nelayan dalam melakukan aktifitas telah dibangun oleh Holcim di objek Wisata Rawa Jarit dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Manganti Kisik sepanjang 140 m dengan lebar 3,5 m dan menghabiskan 90 m3 beton.

Pembangunan jalan adalah salah satu kontribusi CSR Holcim dalam bidang infrastruktur yang menunjang kegiatan perekonomian warga dengan kemudahan mobilisasi warga dengan infrastuktur jalan yang memadai. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *