Univet-UNSA MoU Saling Tukar Jurnal

Rektor Univet Prof Ali Mursyid tandatangani MoU dengan Rektor UNSA Prof H. Setiono.
JATENGONLINE, SUKOHARJO – Sesuai dengan peraturan terbaru dari Dikti mengenai proporsi Jurnal Ilmiah wajib memenuhi kuota 70 persen untuk institusi ekstern, Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, gencar menjalin MoU dengan sejumlah instansi maupun perguruan tinggi.

Univet sepakat tanda tangani MoU dengan Universitas Surakarta (UNSA) Karanganyar. Tak hanya kerjasama dibidang Tri Darma Perguruan Tinggi saja, namun juga intensif menjalin kerjasama dibidang olah raga dan budaya, seperti yang menjadi visi misi kedua perguruan tinggi tersebut.

“Utamanya memang kerjasama dibidang penelitian atau jurnal ilmiah, yang masuk dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, namun kita juga komitmen akan mempertajam kerjasama dibidang olah raga dan budaya, sesuai dengan visi kita,” ungkap Rektor Univet Prof Ali Mursyid,

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh kedua Rektor, yakni Prof Ali Mursyid Wahyu Mulyono dari Univet dengan Prof Dr H. Setiono dari UNSA, di ruang sidang rektorat Univet Sukoharjo, dengan disaksikan seluruh wakil rektor dari kedua belah pihak. Sabtu (5/8/2017).

Dari pihak UNSA, Prof Setiono mengatakan kebanggaannya bisa menjalin MoU dengan Univet yang disebut sebagai saudara seperjuangan.

“Sesuai dengan misi pengembangan UNSA, kami arahkan untuk menjadi universitas yang memiliki keunggulan kompetitif dalam proses pembelajaran pada tingkat lokal maupun nasional, menuju universitas pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang ipteks. Maka kami membuak diri menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk lebih mengembangkan potensi UNSA,” ungkap Prof Setiono.

Diharapkan dengan MoU yang akan diperbarui setiap lima tahun tersebut mampu saling memberikan manfaat pada pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *