KKN Unisri Gelar Gerakan Gosok Gigi Sehat Secara Masal

JATENGONLINE, SOLO – Mahasiswa KKN Unisri kelompok 24, desa Genengan, Jumantono, Karanganyar, Selasa (8/8/2017) menyelenggarakan gerakan sikat gigi sehat, bertempat di SDN Genengan 1 dan SDN Genengan 2.

Ketua pelaksana Azis Dwi Apriyanto, menjelaskan kegiatan diikuti 120 siswa, mulai dari kelas 1 hingga 3.

Tujuan gerakan sikat gigi sehat secara masal ini untuk meningkat pengetahuan, sikap dan kemampuan anak sekolah berperilaku hidup sehat dibidang kesehatan gigi dan mulut yang mencakup mampu memelihara kesehatan gigi dan mulut.

Mampu melakukan upaya mencegah terjadinya penyakit gigi dan mulut. Mengetahui kelainan dalam bidang kesehatan gigi dan mulut, serta mampu melakukan tindakan yang tepat untuk mengatasinya.

” Anak-anak sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan ini. Selama ini mereka sikat gigi, namun tidak mengetahui manfaat dan cara sikat gigi dan menjaga kesehatan mulut secara benar. Hanya sebatas rutinitas ” ungkapnya.

Kepala sekolah SDN Genengan 1 dan 2, Wahyuni S.Pd dan Suparni S.Pd, menyambut positif dan sangat berterimakasih atas kegiatan KKN Unisri karena siswa-siswinya mendapatkan ilmu mengenai bagaimana merawat gigi dan mulut secara benar, melalui sosialisasi yang dilaksanakan secara menarik dan menyenangkan (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *