Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang

Gelaran doa bersama umat Hindu di Pura Birawa Darma Grup 2 Kopassus.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Gelaran acara doa bersama yang digagas TNI bertajuk “Indonesia Lebih Kasih Sayang”, Kamis (17/17) sore terselenggara di Sukoharjo dengan khidmad. Di Sukoharjo ada tiga lokasi yang dipilih, yakni umat Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Jami’ Sukoharjo Makodim 0726/Sukoharjo Jln. Mayor Sunaryo Sukoharjo,

Umat Kristiani Kristen dan Katolik melaksanakan doa di Gereja Hati Kudus Yesus Jl. Slamet Riyadi Sukoharjo sedangkan umat Hindhu melaksanakan doa di Pura Birawa Darma Grup 2 Kopassus. Sedangkan untuk umat Budha, dipusatkan di Vihara Dharma Sundara, Solo.

”Seperti amanat dari Panglima TNI, dengan doa 171717 untuk memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini. Selayaknyalah kita bersyukur, tidak hanya kita telah dikarunia kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan debagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang.” Ungkap Palakhar Dandim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar, Kamis (17/8/2017).

Doa bersama aksi 171717 dengan tema Indonesia Lebih Kasih Sayang dalam rangka memperingati HUT Ke 72 Kemederkaan RI tahun 2017 sebagai kebersamaan dan kekompakan antar Lembaga TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. Selama kegiatan berlangsung di tiga tempat terpisah tersebut berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Untuk umat Hindu dipusatkan doa di Pura Birawa Darma, dengan dbuka oleh Mayor Lek I Nyoman Arta ( Kasi Engglik Depo 50 Adi Sumarmo ), dan dioa dipimpin oleh Widodo (Pemangku Persembahyangan).

Inti Darma wacana yang disampaikan oleh AKP Ida Bagus ( Kasi Intelkam Polsek Lawean ) mengatakan,”Saya berterima Kasih kepada bapak panglima TNI karena dengan kita doa bersama yang dilaksanakan bersama sama TNI dan Polri makin kuat dan kompak dalam mengabdi pada bangsa dan Negara.

Doa bersama ini baik tidak hanya kita laksanakan pada saat kemerdekaan saja tetapi akan kita laksanakan rutin karena ini sangat baik dalam kebersamaan”. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *