SMPN 9 Solo : Prestasi Yes, Rokok No !

Berprestasi Tanpa Merokok, Kegiatan Jumat pagi dengan sosialisasi KTR ( Kawasan Tanpa Rokok) dilingkungan SMP N 9 Surakarta

JATENGONLINE, SOLO – Kepala SMP Negeri 9 Surakarta, Nugroho S.P.d,MP.d mendelegasikan ketua osis dan satu guru pembimbing untuk mengikuti program Training Of Trainer Team KTR ( Kawasan Tanpa Rokok) kota Surakarta di Sarila Hotel, Selasa-Rabu (5-6/9/2017)

Banyak materi yang di dapat dari TOT itu dan pagi tadi di sosialisasikan pada teman temannya di SMP N 9 Surakarta.

“SMP N 9 Surakarta bebas asap rokok,bisa nggak ya…?” kata ketua Osis SMPN 9, sebagai pembuka sosialisasi.Pernyataan itu dilontarkan, dihadapan siswa siswi dan di saksikan oleh bapak dan ibu guru SMP Negeri 9 Surakarta.

“Tentu bisa…!” lanjut Hafidz optimis.
Kemudian dia menyampaikan sosialisasi materi yang di dapat dari workshop saat itu. Materinya adalah Rokok dalam pandangan agama yang disampaikan oleh Charis Muanis dari kementrian agama Kota Surakarta. Rokok dari segi kesehatan yang disampaikan oleh Dr. Slamet W dari dinas kesehatan Kota Surakarta.

“Ketiga, tentang rokok dilingkungan sekolah yang disampaikan oleh Bp. Nur dari dinas pendidikan Kota Surakarta,” lanjut Hafidz.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para perokok tidak merokok dilingkungan yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Tanpa Rokok. Secara garis besar, rokok jika dikonsumsi akan menimbulkan efek yang merugikan bagi tubuh manusia, khususnya kesehatan.

Dengan adanya program ini maka ada harapan, himbauan dan action yang bisa dilakukan, bahwa sangat dibutuhkan toleransi yg tinggi bagi perokok untuk mengindahkan program ini, dengan harus merokok di tempat tertentu yang sudah disediakan sehingga diharapkan tidak adanya asap rokok yang bebas dilingkungan SMPN 9 Surakarta.

Dari sekolah akan adanya action pembagian stiker ke masyarakat lingkungan sekolah yang bertuliskan ‘ ingatkan kami ( siswa SMPN 9 Surakarta ) jika ada yang merokok ‘ sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa sekolah adalah kawasan bebas rokok. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *