Pengembangan Jejaring Dalam Rangka Ekspansi Pangsa Pasar Internasional

JATENGONLINE, SOLO – Fakultas Ekonomi Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan acara Seminar Nasional yang bertempat di hotel Sahid Jaya, Sabtu (23/9/2017). Acara yang dihadiri oleh 500 orang peserta ini mengangkat tema “Pengembangan Jejaring dalam Rangka Ekspansi Pangsa Pasar Internasional”.

Acara dimulai kam 08.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Aji Purwoko dan kemudian dibuka oleh rektor UNIBA Surakarta, yaitu Prof. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS

Dalam sambutannya, rektor UNIBA memaparkan bahwa UNIBA harus memiliki kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab akademisi terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat, dan dituntut untuk ikut berpartisipasi dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Panggilan itulah yang mendorong UNIBA menggelar seminar nasional dengan menyumbangkan sedikit pemikiran terhadap fenomena yang terjadi dalam kinerja perekonomian. Kepedulian ini diperlukan untuk menjaga keberlanjutan dan eksistensi perusahaan yang banyak didominasi oleh usaha kecil (UMKM).” papar rektor.

Seminar Nasional ini merupakan bagian dari kegiatan Dies Natalis UNIBA Surakarta yang ke 34. Di usia yang semakin matang, maka acara Seminar Nasional dan Call For Paper ini merupakan kegiatan yang membanggakan, karena ini sebagai bukti atas prestasi dan kebanggaan UNIBA dalam kancah akademis yang akan mendorong kepercayaan diri dalam mengembangkan potensi dan harapannya, sehingga akan mampu memberikan energi bagi civitas akademik untuk berperan serta dan aktif dalam mengembangkan keprofesionalismenya dalam tatanan akademik dan mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hadir sebagai keynote speaker dalam seminar nasional ini adalah H. Wardoyo Widjaja, SH., MH (Bupati Sukoharjo). Sedangkan hadir sebagai nara sumber adalah Arief Daryanto, Ph.D (Direktur Pasca Sarjana Manajemen dan Bisnis, IPB), Ir. H. Solichul Hadi AB, M.Erg (Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta) dan Prof. Nasir Tamara (Director PT. Sri Rejeki Isman/ Sritex Sukoharjo).

Peserta Seminar Nasional dan Call For Paper ini dihadiiri pula peneliti dan partisipan dari perguruan tinggi di Indonesia, praktisi, teknokrat dan mahasiswa S1 maupun S2. (ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *