Komunitas TPA Potensi Raup Suara Untuk Kemenangan Jokowi-Amin

Deklarasi Komunitas TPA Putri Cempo untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Solo, Minggu (24/2/2019).

JATENGONLINE, SOLO – Komunitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo mendukung pasangan calon (paslon) Jokowi-Amin pada Pilpres April 2019 mendatang. Dengan menyumbang kemenangan pasangan 01 diatas 80 persen.

Deklarasi yang dihadiri sekitar 3.000 orang tersebut mengusung tema “Suaraku Untukmu Jokowi – Amin”. Deklarator relawan JADI, BRM Kusumo Putro. Deklarasi yang sekaligus sebagai pemrakarsa, memusatkan acara ini di Desa Jatirejo RT 3/39, Mojosongo, Jebres, Solo.

Deklarasi Komunitas Pemulung di TPA Putri Cempo ini, menurut Kusuma, adalah satu-satunya dan kali pertama diselenggarakan di Indonesia. Jika 1 TPA saja mampu meraup 1000 suara, maka jika dilaksanakan di seluruh nusantara 438 ribu suara, karena secara keseluruhan terdapat sekitar 438 TPA di tanah air.

“Kantong suara dari Paguyuban Putri Cempo ini sangat signifikan untuk kemenangan Jokowi–Amin, meskipun Solo saat ini diguncang isu-isu yang tidak jelas, namun kita masih bisa melaksanakan deklarasi,” ujar Kusuma.

Pak Jokowi adalah Kader terbaik dari Solo, lanjut Kusuma, dan Kader terbaik PDI Perjuangan. Ia tak lupa mengingatkan masyarakat Putri Cempo berbondong bondong ke TPS mencoblos Pasangan Jokowi-Amin pada tanggal 17 April nanti.

“Jangan ada yang Golput, untuk menjadikan bangsa Indonesia yang lebih bermartabat,” tegasnya.

Deklarasi sebagai bagian menunjukkan bahwa Solo masih rukun dan bersatu. Dan akan terus dilakukannya, deklarasi di TPA Putri Cempo adalah Wilayah Jebres, sebelumnya deklarasi sudah dilakukan di Wilayah Laweyan, selanjutnya untuk Wilayah Serengan, Banjarsari dan Pasar Kliwon.

“Suaraku untuk Jokowi, menargetkan Komunitas Sampah Putri Cempo 100% untuk Jokowi,” tukas Kusuma.

Deklarasi selain dihadiri oleh Y.F Sukasno dari DPC PDI Perjuangan Kota Solo, tampak hadir K.H Joko Parwoto Alhafidz selaku Khatib Syuriah PCNU Boyolali, Ketua Komunitas Paijo dan Hendri Kristanto selalu Ketua Pelaksana.

“Mari kita semua ikut membuat sejarah, mengantar Bapak Jokowi menjadi Presiden periode 2019 – 2024,setelah deklarasi semua harus menyebar dan bergerak ke seluruh lapisan masyarakat untuk pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS nyoblos Paslon 01,” papar YF Sukasno, saat memberikan sambutan, sebelum deklarasi. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *