Deklarasi Kampung Jokowi di Solo Implementasi Suara Politik Rakyat

JATENGONLINE, SOLO – “Deklarasi Pemuda Kampung Pajang menjadi tonggak sejarah membumikan kampung kampung di kota Solo sebagai kampung Jokowi,” tegas Deklarator relawan Jokowi-Amin, BRM. Kusuma Putra.

Orasi yang disampaikan secara berapi-api tersebut dimaksudkan untuk membakar semangat pemuda di kampung-kampung kota Solo untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Amin pada pilpres April mendatang.

Dalam acara Pemuda Kampung Pajang Laweyan, Solo, Jumat malam (1/3/2019) menggelar deklarasi untuk pemenangan Capres Cawapres, Jokowi–Amin. Dengan target perolehan suara 90% di kota Solo, sekaligus sebagai komitmen kecintaan warga Solo kepada Jokowi.

“Tidak hanya di kampung Pajang, tetapi di seluruh kampung di kota Solo akan kita jadikan kampung Jokowi.” tegas Kusuma.

Mengutip sejarah masa silam, lanjut Kusuma, bahwa Kasultanan Pajang adalah negara agraris adil makmur sejahtera, gemah ripah loh jinawi. Sebagai tonggak sejarah masa silam, sekaligus sebagai babak baru dimulainya Indonesia maju dari Pajang di periode ke 2 kepemimpinan Presiden Jokowi bersama wakilnya KH.Ma”ruf Amin.

Deklarasi pemenangan Jokowi-Amin, menurut Kusuma, tidak hanya berhenti di kampung Pajang, tetapi akan terus berlanjut di kampung-kampung lain di seluruh kota Solo, hingga tak ada lagi yang tersisa selain kampung Jokowi.

Acara yang di ikuti, ribuan pemuda kampung Pajang, di isi dengan pernyataan sikap para pemuda Pajang yang selalu memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar dan tatanan bernegara, serta satu dalam bhineka tunggal ika.

“Pemuda Pajang satu suara satu tekad memenangkan Jokowi-Amin di Pilpres 2019. Dengan selalu mengedepankan Pemilu Damai, menangkal berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan bangsa,” imbuh Kusuma.

Hadir dalam deklarasi Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudiyatmo, Pengasuh Ponpes Ijazul Quran K.H. Joko Parwoto ST. Al Hafidz, KH.Rosyid guru ngaji Presiden Jokowi semasa beliau masih menjadi pengusaha mebel, para relawan, caleg PDIP Dapil Laweyan, Solo dan pemuda pemudi kampung Pajang.

“Deklarasi dilaksanakan untuk mengajak generasi muda di kampung Pajang peduli terhadap bangsa dan negara, agar jangan sampai golput, sekaligus memenangkan pasangan 01 Jokowi–Amin,” papar FX. Hadi Rudiyatmo, saat sambutan.

Deklarasi sebagai cara mengimplementasi suara politik masyarakat. Oleh karena itu, para pendukung Jokowi-Amin tidak berhenti hanya pada acara deklarasi. Tetapi selalu memberi pemahaman dan mengajak masyarakat kenal dengan keberhasilan Pemerintahan Jokowi melalui cara door to door, pungkas Rudy. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *