Lorin Hotel Gelar Aneka Lomba di Hari Kartini

JATENGONLINE, SOLO – Managemen Lorin Solo Hotel menggelar aneka perlombaan seru yang didedikasikan untuk memperingati Hari Kartini pada Senin, 22 April 2019 di Puri Parisuko (Pipas).

Lomba yang digelar adalah Lomba Wiru Jarik, Lomba Gulung Stagen serta Lomba Make-up yang dilanjutkan dengan Fashion Show. Adapun peserta lomba adalah perwakilan dari seluruh departemen yang ada di Lorin Solo Hotel.

“Lomba-lomba khas Kartinian ini sengaja kami gelar selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini, juga sebagai pengingat agar Kartini Milenial tak lupa akan budaya yang seyogyanya tetap dibawanya sebagai seorang perempuan, seperti tuntutan untuk bisa mewiru jarik dan menggulung stagen misalnya”, demikian dikatakan Dhani Wulandari, Public Relations Manager Lorin Solo Hotel disela-sela kegiatan.

Ditambahkan Dhani, apabila tahun lalu peringatan Hari Kartini ditandai dengan peragaan busana dengan menggandeng desainer kenamaan, tahun ini tema peringatan Hari Kartini di Lorin Solo Hotel adalah, Kembali Keasal, Cintai Budayamu!

Sebagai pembuka, dihelat Lomba Gulung Stagen yang tak hanya diikuti oleh karyawati saja, namun juga diikuti oleh Departemen Head yang mayoritas adalah laki-laki. Tangan-tangan yang sehari-hari bergulat dengan komputer dipaksa untuk bisa menggulung stagen. Yang dinilai disini tak hanya kecepatan, namun juga kerapian. Setelah melalui pertandingan yang sangat ketat, tampil sebagai pemenang pertama adalah Saudari Cintania dari Departemen Food & Beverage Service.

Selanjutnya adalah Lomba Wiru Jarik yang diikuti oleh sepuluh orang peserta. Mereka harus mengerti pakem wiru jarik seperti jumlah lipatan, ukuran lipatan serta cara mewiru yang benar. Untuk lomba ini, tampil sebagai juara pertama adalah saudari Muryani dari Food & Beverage Product, disusul oleh Saudari Eka Ismawati dari Accounting serta Saudari Evi dari Front Office.

Lomba yang terakhir adalah Lomba Make-up. Bukan sembarang make-up karena disini, yang bertugas merias adalah peserta laki-laki! Bisa dibayangkan bagaimana keseruannya bukan? Seluruh peserta diberikan waktu sebanyak 15 menit untuk dapat menyelesaikan make-up dan berkreasi, setelahnya peserta didaulat untuk memeragakan hasil make-up bersama ‘make-up artis’-nya masing-masing.

Untuk lomba ini tampil sebagai pemenang pertama adalah Kurniawan dan Diana dari Departemen Housekeeping. Adapun seluruh pemenang perlombaan ini mendapatkan hadiah berupa uang, voucher menginap serta aneka produk dari sponsor. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *