Ganisri Gelar Penyuluhan Kanker

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka rangkaian dies natalis ke-39, Keluarga Alumni Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Ganisri), menggelar acara Penyuluhan kanker, di ikuti oleh 120 dosen, karyawan, alumni dan mahasiswa di Ruang Seminar lantai III. Rabu (22/5/2019).

Acara dibuka oleh Rektor, Prof Dr. Ir Sutardi, MAppSc, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap Ganisri bisa berkembang dan mampu membuat jaringan yang lebih luas di seluruh Indonesia.

“Keberadaan Ganisri sangat diperlukan bagi Unisri dalam bentuk sumbangsih berupa masukan ide, maupun kontribusi pada bidang pengembangan sarana dan prasarana,” imbuh Rektor.

Sementara Drs. Siswadi, perwakilan Ganisri menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat, sedini mungkin dan secara langsung tentang pengertian kanker, mengenali secara dini gejala kanker prostat, kanker rahim dan kanker payudara serta bagaimana menghindari kanker dengan cara yang sehat.

“Seluruh peserta sangat antusias dengan adanya acara ini, selain mendapatkan materi peserta juga diajari bagaimana cara melakukan pengecekan diri mengenai kanker,” pungkas Siswadi. (ona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *