Hadrah SMPN 8 Tampil Dalam Pengajian Rutin Dharma Wanita Pendidikan Kota Solo

Penyerahan bingkisan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati dan foto bersama kepada penerima bingkisan yang diwakili oleh 6 orang. Jumlah semua penerima bingkisan untuk tahun ini berjumlah 50 orang.  Aula SMPN8 Solo. Minggu (26/5/2019)

JATENGONLINE, SOLO – Pertemuan rutin dan Pengajian Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surakarta diadakan Minggu (26/5/2019) bertempat di Aula SMP Negeri 8 Surakarta. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dihadiri oleh 270 orang.

Dibuka dengan pembacaan doa oleh Nanik Harimangestu Rohani, S.Pd. sekaligus sebagai pembawa acara bersama dengan Hasmanti Sri Lestari, S.Pd. Pengajian rutin yang diselenggarakan ini disuguhi Hadrah dari peserta didik SMPN 8 Surakarta, yang berjumlah 17 orang dari kelas VII dan VIII yang mengikuti ekstrakurikuler Hadrah dengan pelatih Munjani.

Dibulan Ramadhan pengajian rutin Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surakarta ini dilaksanakan dua kali dan waktunya pagi hari, biasanya dilaksanakan sebulan sekali pada minggu ke 2 di siang hari. Sebelum pengajian inti diawali Tadarus Alqur’an yang dipimpin oleh Umi Rohmatus, S.Ag.M.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMP Negeri 8 Surakarta R.Puji Handayani Triad Suparman menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya semoga menjadi ibu-ibu yang sukses dalam mendukung suami.


Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMP Negeri 8 Surakarta R.Puji Handayani Triad Suparman

“Menjadi ibu dan istri yang sholekah, sukses mendidik dan mengasuh anak-anaknya, selalu bahagia bersama keluarga serta sukses dunia akherat. Semua kelompok anggota Pengajian Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surakarta guyup rukun selamanya,” papar Puji Handayani.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati, SH., MH. menyampaikan, syukur kepada Allah SWT, yang sudah memberi kesehatan, sehingga semua kelompok anggota Pengajian Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surakarta dapat hadir untuk mengadakan pertemuan.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati, SH., MH. saat menyerahkan bingkisan

“Pertemuan saat ini walaupun bertepatan pada bulan Ramadhan, yang datang lebih banyak dari biasanya. Pengajian dilaksanakan pada pagi hari agar kita sebagai seorang ibu bisa menjalankan tugas menyiapkan makanan untuk berbuka bersama keluarga tercinta,” terang Etty.

Apresiasi yang luar biasa disampaikan Etty, dirinya bangga dan bahagia karena setiap bulan bisa mengadakan pengajian rutin dan kepedulian terhadap kaum duafa dan anak yatim piatu.

“Semoga keimanan kita tidak berkurang. Karena di bulan Puasa ini kita tidak hanya sekedar menahan lapar dan makan tetapi juga harus bisa menahan jari, contoh di bulan Puasa ini menulis kata-kata kotor bahkan misuh,” lanjutnya.

Selain itu, penyelenggara dan pengurus juga mendapatkan ucapan terima kasih dari ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Surakarta, karena telah merencanakan pertemuan rutin hingga berakhir dengan lancar. Disampaikan juga bahwa tanggal 19 Mei lalu, infaq untuk yatim piatu mendapatkan Rp. 5.000.000,- dan disalurkan ke rumah duafa Rp. 2.500.000,- dan rumah yatim piatu Rp. 2.500.000,- Dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dan foto bersama kepada penerima bingkisan yang diwakili oleh 6 orang. Jumlah semua penerima bingkisan untuk tahun ini berjumlah 50 orang.


Ustad Hamdan Magribi, M.Phil

Acara inti dari pada pengajian Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surakarta pada hari ini disampaikan oleh Ustad Hamdan Magribi, M.Phil. Dengan mengambil tema “Optimalisasi Peran Wanita Dalam Pendidikan Keluarga (Penguatan Pendidikan Karakter)”.

“Perempuan memiliki peran vital dalam keluarga. Perempuan itu bukan untuk menggungguli laki-laki, melainkan untuk mendukung suatu langkah baik agar perempuan bisa berkolaborasi dengan laki-laki untuk tujuan bersama. Perempuan menjadi penyalur pendidikan yang pertama dan utama untuk anak,” papar Hamdan, dalam isian pengajiannya.

“Untuk pertemuan pengajian bulan berikutnya di SMP Negeri 9 Surakarta. Infaq untuk pengajian kali ini mendapatkan sekitar Rp. 1.900.000,- semoga bermanfaat dan barokah,” ujar Sri Suprapti, sie publikasi SMP Negeri 8 Surakarta.

Pertemuan berakhir pada pukul 11.00 WIB semoga dengan diadakannya pengajian rutin Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surakarta ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi ibu-ibu semuanya juga sekaligus bisa menjadi istri sholehah sesuai dengan harapan para suami.

“Bahagianya suami adalah bahaginya istri juga. Sebagai seorang istri harus bisa menjaga putra dan putri untuk selalu istiqomah, mendampingi suami ke jalan yang benar. Tidak membuat suami marah-marah, kalau suami salah tugas istri adalah mengingatkan,” pungkasnya.

Dilaporkan Oleh : Sri Suprapti, sie publikasi SMP Negeri 8 Surakarta.

2 komentar pada “Hadrah SMPN 8 Tampil Dalam Pengajian Rutin Dharma Wanita Pendidikan Kota Solo

  • Ming, 26 Mei 2019 | 14:40 pada 2:40 PM
    Permalink

    Sebaik-baik kalian adalah yg bermanfaat bagi semua

    Balas
  • Sen, 27 Mei 2019 | 5:17 pada 5:17 AM
    Permalink

    sukses untuk DWP UP SMPN 8 Surakarta

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *